IKLAN

Parpol

Isra Miraj, PKS Banggai Konsisten Menjaga Tradisi Islam

297
×

Isra Miraj, PKS Banggai Konsisten Menjaga Tradisi Islam

Sebarkan artikel ini
Isra Miraj
PKS Banggai memperingati Isra Miraj, bertempat Rooftop kediaman anggota DPRD Banggai Fraksi PKS H. Samiun L. Agi, Kamis (03/03/2022). (Foto: Istimewa)

LUWUK— Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banggai Kamis (03/03/2022) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut bertempat Rooftop kediaman anggota DPRD Kabupaten Banggai Fraksi PKS H. Samiun L. Agi Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai.

Peringatan Isra Miraj kali ini menghadirkan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Banggai Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd sebagai pembawa hikmah.

Hadir pula beberapa perwakilan organisasi yang menjadi tamu undangan.

Antarannya Ikatan Keluarga Rukun Agawe Santoso (IKRAS), Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG), Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) dan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM).

Selain itu juga hadir Dakwah Adventure (DAKTUR) Bikers Subuhan Luwuk (BSL), DPD Hidayatullah, Pengda Al-khairaat, Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Rumah Keluarga Indonesia (RKI) serta Ketua DPC PKS Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Selatan serta Nambo.

Baca:  Problem Solving, Polisi Mediasi Kasus Penganiayaan di Luwuk

Tradisi Islam

Ketua DPD PKS Banggai Rahmat Illahi dalam sambutannya mengatakan, tujuan peringatan Isra Miraj kali ini tidak lain adalah untuk menjaga tradisi Islam.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran para perwakilan kerukunan dan organisasi pada peringatan Isra Miraj oleh DPD PKS Banggai. Peringatan Isra Miraj oleh PKS dilaksanakan oleh PKS disegala tingkatan mulai dari pusat, wilayah dan daerah. Ini bertujuan untuk menjaga tradisi Islam, khususnya di Indonesia,” ujar Rahmat.

Isra Miraj 1
Ketua PKS Banggai, Rahmat Illahi (kanan) menyerahkan buku berjudul Siang Seribu Matahari yang ditulis oleh Iswan Kurnia Hasan kepada perwakilan kerukunan dan juga organisasi yang hadir. (Foto: Istimewa)

Sementara itu dalam menyampaikan hikmah Isra Miraj, Suardi Kandjai menyampaikan semoga peringatan kali ini kita tidak hanya sekedar mengenal Allah, tapi dikenal oleh Allah sebagaimana yang tercantum dalam Surah Al Isra.

“Salat itu merupakan Mirajnya kaum Muslimin. Kenapa Miraj oleh Nabi Muhammad SAW terjadi pada waktu malam yang didalamnya turun perintah Salat? Karena malam merupakan rentang waktu yang penuh dengan ketenangan. Sehingga salah satu hikmah dari Salat adalah untuk memberi ketenangan kepada hamba yang melaksanakannya,’ ungkap Suardi Kandjai.

Baca:  Ketua Pengkaderan PAN Banggai Mundur, Alasannya tak Nyaman

Selain penyampaian hikmah juga ada dialog interaktif yang berkaitan dengan Salat. Sesi itu dipandu oleh Ketua DED PKS Banggai Ust. Ali Makhfudz.

Dialong interaktif dengan 3 orang pemateri yaitu Ketua MPD PKS Banggai Ust Iswan Kurnia Hasan, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk KH Muhammad Muadz Usman serta ketua PCNU Kabupaten Banggai Suardi Kandjai.

Pada akhir acara, dilakukan pembagian buku Siang Seribu Matahari yang ditulis oleh Iswan Kurnia Hasan.

Pembagian buku ini diserahkan langsung oleh Rahmat Illahi kepada perwakilan kerukunan dan juga organisasi yang hadir. *

(rls)

error: Content is protected !!