Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Voting Day, Polisi Razia Kendaraan

Polsek Nuhon menggelar razia kendaraan, Kamis (01/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Jelang voting day 9 Desember 2020, Kepolisian Resor Banggai dan jajaran terus melakukan operasi cipta kondisi. Salah satunya menggelar razia kendaraan.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Nuhon, di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tomean, Kecamatan Nuhon, tepatnya di depan Mapolsek Polsek Nuhon, Kamis (01/10/2020).

Sasaran dari razia kendaraan itu yakni, sajam, handak, miras, narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Baca Juga:  Lakalantas di Luwuk, Satu Korban Meninggal di TKP, Ini Kronologinya

Kapolsek Nuhon Iptu Alfret Bolang menerangkan, razia kendaraan yang melintas di wilayah perbatasan penting dilakukan guna mencegah masuk dan keluarnya barang terlarang.

“Polsek Nuhon adalah wilayah perbatasan dan merupakan jalur lintas provinsi sehingga lalu lintas kendaraan sangat aktif. Untuk itu, razia penting dilaksanakan,” terang Iptu Alfret Bolang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Perjalanan Dinas Besar Hambat Visi Misi Amirudin-Furqanudin
scrool untuk membaca artikel

Selain itu, pihaknya juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan identitas pengendara. “Bila pengendara tidak tertib berlalu lintas maka akan diberikan teguran,” tutur Iptu Alfret.

Baca Juga:  Pelaku Sabu, Warga Kelurahan Soho Ini Ditangkap Polisi

Iptu Alfret Bolang berharap, dengan rutin dilakukannya kegiatan cipta kondisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada.

Baca juga: Tidak Kenal Lelah Sampaikan Disiplin Protokol Kesehatan

“Razia ini akan berlanjut secara intensif demi menjaga stabilitas kamtibmas khususnya selama tahapan Pilkada serentak 2020,” ujar Iptu Alfret. *

(rls)

Pos terkait