Antusias Pemilih di Pilkada 2020 Lebih Besar Dibanding Pileg 2019

Pemilih di TPS 5 Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id – Antusias masyarakat khususnya wajib pilih di Kabupaten Banggai dalam memberikan hak politiknya pada pilkada serentak 2020 ini cukup tinggi. Sekalipun belum ada persentasenya, namun ditaksir respons pemilih mendatangi TPS di pilkada lebih besar dibanding pemilu legislatif (pileg) 2019.

Fakta itu sebagaimana pantauan kontributor RRI Palu di Kabupaten Banggai, Muhlis Pampawa, yang sejak pagi memantau pergerakkan para wajib pilih berbondong bondong menuju ke TPS .

Baca Juga:  Kapolres dan Dandim Turun Langsung di TPS

Kata Muhlis, cuaca kota Luwuk dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Banggai diguyur hujan yang cukup lebat. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat dan antusias mereka menuju TPS untuk menyalurkan hak politiknya mencoblos kandidat pilihanya.

Dari pantauan kami sambung Muhlis, di beberapa TPS dalam kota Luwuk, masyarakat terlihat antri menunggu di sekitar TPS sambil menunggu giliran masuk ke TPS dan mencoblos di bilik suara.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  WINSTAR Jilid II Diyakini MS, Anto Hakim Sebut ada Yang ‘Totopore’

Walau demikian para wajib pilih tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebelum memasuki TPS.

Baca Juga:  Pesan HMI, Rakyat Jangan Takut Laporkan Pelanggaran Pilkada

Diketahui bahwa wajib pilih di Kabupaten Banggai sebanyak 246.784 pemilih, terdiri dari pemilih laki laki berjumlah 124.753 dan perempuan 122.031 pemilih yang tersebar di 771 TPS di 23 kecamatan. *

(yan)

Pos terkait