Herwin Yatim Absen, Begini Penjelasan Mustar Labolo

oleh -1.075 Kali Dibaca
Herwin Yatim dan Sulianti Murad tak hadir pada pleno penetapan paslon terpilih di KPU Banggai, Jumat (19/02). (FOTO: sofyan)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Herwin Yatim absen menghadiri pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Banggai terpilih Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) yang dilaksanakan KPU Banggai, Jumat (19/02). Paslon nomor urut 03 WINSTAR (Herwin-Mustar) hanya dihadiri Mustar.

Begitu pula dengan calon bupati Banggai, Sulianti Murad juga tidak terlihat menghadiri tahapan akhir pilkada serentak 2020 tersebut. Hanya calon Wakil Bupati Banggai, Zainal Abidin Alihamu yang hadir.

Meski Sulianti Absen, tapi kehadirannya diwakili oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa.

Beda dengan paslon WINSTAR. Kursi yang disiapkan untuk Herwin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai tanpa penghuni. Mustar terlihat duduk sendiri, tanpa ada yang mewakili Herwin.

Diklarifikasi Luwuk Times, Mustar memberi penjelasan terkait tidak hadirnya Herwin. “Beliau (Herwin) lagi di luar kota. Tapi beliau ikut secara daring atau online,” jawab Mustar.

Baca juga: SAH, Amir-Furqan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Terpilih

Buya-begitu politisi ini biasa disapa menyambungnya, “Insya Aĺlah pada waktu yang tepat bapak bupati dan saya akan bersilahturahmi dengan bapak AT-FM (Bupati dan Wakil Bupati terpilih)”.

Buya pun menambahkan, “kami akan mencari waktu yang tepat untuk kedua belah pihak, silahturahmi secara kekeluargaan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai”.

Bahkan kata mantan anggota DPRD Sulteng tiga periode ini, WINSTAR mempersilahkan kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemda Banggai dan para pimpinan kecamatan juga melakukan melakukan silahturahmi dan komunikasi untuk sinkronisasi visi dan misi Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam rangka RPJMD dan rencana APBD Perubahan 2021 serta rancangan APBD tahun 2022.

“Kami persilahkan, sehingga lebih selaras semuanya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Banggai,” tutup Mustar. *

(yan)