Atlet Forki Banggai Miftah Fauzan Tandjungbulu Raih Medali di Kejurnas

oleh -1,236 Kali Dibaca
Miftah Fauzan Tandjungbulu
Miftah Fauzan Tandjungbulu meraih medali perunggu pada Kejurnas karate piala Ketua Umum PB FORKI, 3-6 Oktober 2022, Padang Provinsi Sumatera Barat.

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Prestasi membanggakan ditorehkan atlet Forki Kabupaten Banggai. Miftah Fauzan Tandjungbulu mewakili Forki Sulteng meraih medali perunggu pada kejuaraan nasional (Kejurnas) karate piala Ketua Umum PB FORKI, 3-6 Oktober 2022, Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Ini prestasi gemilang. Selain event paling puncak skala nasional PB Forki juga itu merupakan kelas yang biasa kami sebut bergengsi, yakni -55 kg senior putra. Sebab kelas ini berkumpul para karateka yang mempunyai kecepatan luar biasa,” kata pelatih Forki Banggai, Alan Nuary Abdussama, SH, kepada Luwuk Times, Kamis (06/10/2022) tadi malam.

Untuk menembus papan ketiga, bukan perkara mudah bagi Miftah Fauzan. Pada babak penyisihan atau knok out memperebutkan tiket final, putra Nurfan Tanjungbulu ini kandas saat berhadapan dengan atlet asal DKI Jakarta. Selisih pointnya sangat tipis, 6-7.

Scrool Baca Artikel

Selanjutnya pada perebutan juara 3, Igan-sapaan Miftah Fauzan sukses menumbangkan atlet asal Provinsi Bali, dengan point telak.

Terus Berlatih

Meski membawa pulang medali, namun Igan masih belum merasa puas atas capaian prestasinya itu. Selain tetap optimis, ia mengaku akan terus berlatih sehingga bisa mencapai prestasi paling puncak.

Baca Juga:  70 Kelas Ramaikan Karate Antar Dojo Banggai Brothers di Luwuk

“Harusnya saya tampil partai final. Karena saya bisa. Mungkin saja belum rejeki. Tapi saya tetap perlu banyak latihan lagi,” ucap Miftah.

Baca Juga:  Pesan AKBP Yoga Buat 17 Karateka Inkanas Banggai di Toili
Miftah Fauzan Tandjungbulu (kanan) meraih medali perunggu pada Kejurnas karate piala Ketua Umum PB FORKI, 3-6 Oktober 2022, Padang Provinsi Sumatera Barat.

Alan Nuary kembali berujar, apa yang ditorehkan Miftah Fauzan pada Kejurnas Padang Sumatera Barat menjadi awal atau tangga untuk menuju kompetisi yang tidak kalah seru lagi.

Yakni mulai dari Porprov IX Sulteng, Pra PON dan bukan mustahil pada PON 2024 mendatang.

Pesan Alan Nuary bersama pengurus Forki Banggai lainnya, prestasi Miftah ini hendaknya menjadi motivasi buat para atlet karate Banggai lainnya. Agar bisa lebih berprestasi. Tentu saja dengan berlatih yang lebih gigih.