Bangunan PLTD PT WIC Roboh, Toili Terancam Gelap Gulita

oleh -599 Kali Dibaca

Pembangkit PLTD PT WIC di Topo Kecamatan Toili roboh. (Foto: Usman)

TOILI, Luwuktimes.id – Hujan dan angin kencang yang terjadi dini hari (9/12) telah mengakibatkan robohnya bangunan dan merusak pembangkit PLTD PT WIC di Topo Kecamatan Toili. Fasilitas itu merupakan salah satu penyuplai pasokan listrik di wilayah kerja ULP PLN Toili.

Dengan rusaknya pembangkit tersebut sistem kelistrikan Toili kembali kehilangan pembangkit sebesar 2 MW, dan total defisit menjadi 3 MW, sehingga pemadaman listrik pun sulit dihindari.

Baca Juga:  Kafe Penjual Miras Tanpa Izin di Bunta Disita Polisi

Mengenai kapan pasokan listrik akan normal kembali, Manajer ULP PLN Toili, Vito Tafwidh Raharso, kepada Luwuktimes.id belum dapat memastikan. Akan tetapi pihaknya berjanji akan segera melakukan perbaikan, dan langkah selanjutnya sedang dikoordinasikan dengan PLN Pusat.

Scrool Baca Artikel

Berbagai upaya untuk memulihkan pasokan listrik telah dilakukan dan menjelang siang ini, sedang dipulihkan pasokan listrik ke Saribuana, Tohitisari, Toili Barat, Mamosalato dan Baturube.

Baca Juga:  Pemda Banggai Disarankan Reklamasi Kawasan Mangrove

“Menjelang siang ini sedang dipulihkan pasokan listrik ke Saribuana, Tohitisari, Toili Barat, Mamosalato dan Baturube. Belum bisa dipastikan. Tapi akan segera diperbaiki secepatnya. Nanti saya kabari lagi,” kata Vito. *

(man)