BEM Fakum Unismuh Luwuk Galang Dana

oleh -421 Kali Dibaca

Aksi penggalangan dana. (FOTO: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Aksi peduli sesama, dilakoni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (Fakum) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk. Mereka turun ke jalan menggalang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Aksi ini berangkat dari kepedulian terhadap saudara-saudara kami di Sulbar yang terkena dampak bencana alam,” kata Ervina Lamato, sebagai pemimpin aksi kemanusiaan BEM Fakum Unismuh Luwuk, Sabtu (16/01).

Dalam aksi sosial ini lanjut Ervina, pihaknya tidak sekadar menggalang dana seikhlasnya dari para pengguna jalan. Tetapi bantuan dari warga Kota Luwuk dalam bentuk pakaian bekas layak pakai juga diakomodir.

“Tak hanya dana. Kami juga menerima baju layak pakai dan makanan,” kata dia.

Dalam menggalang dana yang dipusatkan di seputaran SPBU Simpong Kecamatan Luwuk Selatan, BEM Fakum Unismuh Luwuk tidak memasang target nominal.

“Tidak ada target nominal. Yang kami butuh keikhlasan warga Kota Luwuk dalam menyalurkan bantuannya,” ucap dia.

Bagaimana dengan proses pendistribusian kepada korban bencana alam di Sulbar?

“Bantuannya kami simpan di fakultas. Jika pihak fakultas mengizinkan, maka kami siap menyerahkan langsung kepada korban,” ucapnya.

Kepada warga Kota Luwuk yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, sambung Ervina, atas nama BEM Fakum Unismuh Luwuk mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan itu dapat meringankan beban para korban bencana alam di Sulbar. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.