Cuaca Ekstrim, Warga di Pesisir Pantai Diminta Waspada

oleh -255 Kali Dibaca
Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH memantau situasi di wilayah pesisir pantai Kota Luwuk. (FOTO: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Setelah hujan deras yang terjadi di Kabupaten Banggai khusunya di Kota Luwuk, Rabu (20/1/2021), Satuan Sabhara Polres Banggai bersama Polsek Luwuk langsung turun memantau situasi di wilayah pesisir.

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, mengatakan, pasca hujan deras tersebut pihaknya langsung turun mengimbau masyarakat yang berada ke wilayah pesisir pantai untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Warga yang berjualan di pinggiran pantai kami imbau agar menunda aktivitasnya terlebih dahulu guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan,” sebut Iptu Jimy.

Iptu Jimyarto mengatakan, menyikapi kondisi cuaca ekstrim yang menyebkan hujan deras dengan dengan intensitas tinggi pihaknya telah menyiapkan perahu karet, pelampung jaket dan alat SAR terbatas lainnya.

“Dari pantauan sepanjang pesisir pantai dari Teluk Lalong hingga pantai Kilometer 5, ketinggian air laut masih terpantau aman dan normal,” kata Iptu Jimy.

Namun, lanjut perwira dua balak ini, di wilayah Kelurahan Simpong dan Maahas air laut terpantau pasang sedangkan ombak diperkirakan mencapai ketinggian dua hingga tiga meter lebih.

“Kemarin ombak diperkirakan tingginya dua atau tiga meter lebih yang membasahi badan jalan aspal,” tutup Iptu Jimy.*

(hae/yan)