ADVERTISEMENT
Pilkada 2024

Didukung 14 Kursi, Anwar-Reny Janji Empat Program untuk Rakyat Sulteng

1100
×

Didukung 14 Kursi, Anwar-Reny Janji Empat Program untuk Rakyat Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Barnabas LoinangEditor: Sofyan Labolo
Anwar Hafid-Reny Lamadjido mengumumkan maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah di kediamannya Jl Samratulangi Palu, Minggu (7/7/2024). (Foto M Barnabas Loinang)

PALU, Luwuk Times— Mendapat dukungan 14 kursi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Anwar Hafid-Reny Lamadjido langsung menjanjikan empat program unggulan kepada masyarakat Sulteng.

Adapun keempat program yang disampaikan kandidat dengan tagline BERANI (Bersama Anwar Hafid) itu adalah pertama tol desa. Masyarakat Sulteng memiliki akses jalan yang bagus di pedesaan.

Kedua sembako murah.

“Saya kira itu problem paling dasar ibu-ibu, harga kebutuhan pokok serba mahal. BERANI murah mewujudkan sembako murah bahkan paling murah di Indonesia,” ujar Anwar Hafid, saat konferensi pers di kediamannya Jl Samratulangi Palu.

Baca:  Cagub Sulteng Ahmad Ali: Saya Maju Gubernur bukan untuk Kekayaan, tapi Pengabdian

Ketiga BERANI sehat. Masyarakat memiliki jaminan asuransi kesehatan yang ditanggung pemerintah.

Bahkan Anwar Hafid berjanji membangun rumah sakit berstandar internasional, apabila dipilih masyarakat Sulteng sebagai Gubernur Sulteng 2024-2029.

Keempat Pendidikan. BERANI memberikan akses pendidikan gratis kuliah kepada tamatan SMA.

“Tamat SMA, ada dua pilihan kuliah atau kerja atau tidak menganggur. Kalau dia mau kuliah kita biayai dan kedua mau kerja kita carikan lapangan pekerjaan,” ujar Anwar Hafid.

Baca:  Instruksi DPP, Gerindra Banggai akan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Anwar Hafid di kediamannya mengundang wartawan mengumumkan kalau BERANI telah mendapatkan dukungan maju sebagai Gubernur dan Wakili Gubernur 2024. Dukungan itu berasal dari Demokrat 8 kursi, PKS 5 kursi dan PBB 1 kursi.

“Alhamdulillah dukungan 3 partai ini kita telah melewati ambang batas yang ditentukan,” ujar Anwar Hafid yang didampingi Reny Lamadjido dan partai pengusung. *

Baca: Ahmad Ali dan Abdul Karim sudah Kantongi Rekomendasi B1-KWK dari Enam Parpol