Close ADS

Luwuk

Dihadapan Puluhan Wartawan di Luwuk, Bupati Banggai Amirudin Mengakui Kelemahannya

481
×

Dihadapan Puluhan Wartawan di Luwuk, Bupati Banggai Amirudin Mengakui Kelemahannya

Sebarkan artikel ini

Makan puji, itu yang saya takutkan. Karena pujian-pujian itu hanyalah milik Allah. Pujian berlebihan terhadap manusia, itu saya langsung tegur (Bupati Banggai H. Amirudin)

Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 78 PWI yang diselenggarakan PWI Banggai, bertempat di Bakoel Kopi, Lapangan Tembak Kodim 1308 LB, Jumat (9/2/3024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id — Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 78 PWI yang diselenggarakan PWI Banggai, bertempat di Bakoel Kopi, Lapangan Tembak Kodim 1308 LB, Jumat (9/2/3024).

Dihadapan puluhan wartawan Luwuk, Bupati Banggai Amirudin mengakui satu kelemahannya.

“Satu hal yang menjadi kelemahan saya. Saya tidak pernah mengundang khusus wartawan untuk mewawancarai terkait dengan keberhasilan pembangunan daerah ini,” kata Amirudin.

Namun, Amirudin menekankan, meski begitu ia sangat terbuka terhadap wartawan yang hendak menulis informasi darinya atau keberhasilan pembangunan.

Ia beralasan bahwa tidak ingin disebut ‘makan puji’. Baginya, sangat menghindari pujian berlebihan. Sebab, pemilik pujian hanya Allah SWT.

Baca:  Mei, 35 Desa di Banggai Gelar Pilkades

“Makan puji, itu yang saya takutkan. Karena pujian-pujian itu hanyalah milik Allah. Pujian berlebihan terhadap manusia, itu saya langsung tegur,” katanya.

Di kesempatan serupa, Bupati Amirudin menegaskan bahwa dirinya tidak alergi dikritik.

Ia menyadari bahwa tanpa kritikan tulisan pewarta, maka tidak akan diketahui kelemahan selama ini.

Saat mengawali sambutan, Bupati Amirudin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI.

“Semoga PWI semakin maju ke depan,” ujar Bupati Amirudin.

Perayaan sederhana itu, dihadiri Kepala Kejari Banggai, Raden Bagus Wicaksono, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto serta Kapolres Banggai diwakili Kabag Ops. Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada serta puluhan pewarta dari berbagai media cetak dan online di Kabupaten Banggai.

Baca:  Dua Pemain Askab Banggai Lolos Seleksi Tim Sepakbola Pra PON Sulteng Tahap II

Bupati Banggai, Amirudin mengaku, peran wartawan cukup besar terhadap perkembangan sebuah daerah.

Bupati berlatar pengusaha ini mengakui bahwa kemajuan sebuah daerah  ditentukan oleh ujung pena wartawan.

“Saya berharap, Banggai terus maju dan berlari, tulisan wartawan dibutuhkan,” kata Amirudin.

Dan pada momen perayaan HPN dan HUT ke 78 PWI, Bupati Amirudin berharap, pewarta di Kabupaten Banggai memberikan dukungan terhadap kinerja Pemda Banggai. *