Luwuk

HPN dan HUT PWI ke 78 di Luwuk, Ini Pendapat Kajari Banggai dan Dandim 1308 LB

254
×

HPN dan HUT PWI ke 78 di Luwuk, Ini Pendapat Kajari Banggai dan Dandim 1308 LB

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Dari kiri Dandim 1308 LB Letkol Inf. Hermanto, Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada, Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono dan Bupati Banggai H. Amirudin, pada peringatan HPN dan HUT PWI ke 78 di Luwuk, Jumat (09/02/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id — Tak hanya Bupati Banggai H. Amirudin yang memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78, yang dilaksanakan PWI Banggai di Luwuk, Jumat (09/02/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwuk Raden Wisnu Bagus Wicaksono dan Dandim 1308 LB Letkol Inf. Hermanto juga turut menyampaikan sambutan.

Menurut Kajari Banggai, dalam memupuk jalinan kerjasama dengan para jurnalis di Kabupaten Banggai, ia membangun dengan komunikasi non formil.

Baca:  Inkai Luwuk Turunkan 33 Karateka di Budokai Palu, Lima Atlet Porprov

Wisnu mengakui, pimpinan kejaksaan memerintahkan seluruh perangkatnya untuk menjalin kerja sama media.

“Perintah pimpinan harus menjalin kerja sama dengan media. Selama ini, jauh lebih nor formil,” ungkap Wisnu.

Kehadiran unsur Forkopimda Banggai itu diakui Wisnu, tidak terencana. Praktis spontanitas.

Di kesempatan itu, Kajari Banggai, Raden Wisnu menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung program kegiatan yang dilaksanakan PWI Banggai.

“Kejari Banggai mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Banggai,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 2308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto mengakui pers memegang peranan penting menjaga kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca:  Dandim Pimpin Operasi Prokes di Pasar Simpong dan Kilolima

“Saya berharap, berita yang disajikan kepada masyarakat itu dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” harap Letkol Inf. Hermanto.

Terhadap bertambahnya usia PWI, Dandim Hermanto menaruh harap, pers nasional khususnya di Kabupaten Banggai, semakin dewasa.

“Bertambahnya usia PWI, pers nasional semakin dewasa, edukasi kepada masyarakat dalam mengawal pemilu aman dan lancar,” demikian harapan Dandim Letkol Inf. Hermanto. *

error: Content is protected !!