Jelly Rompas dan Banur Optimis Laskar Tadulako Raih 3 Poin dari PSBS Biak

Jelly Rompas

Reporter Setiyo Utomo

PALU— Jalan Persatuan sepakbola Biak dan Sekitarnya (PSBS) meraih kemenangan atas Persipal Babel United, dalam lanjutan liga 2 Indonesia grup C wilayah timur, tampaknya semakin sempit.

Padahal, sebelum bertolak ke Kota Hammer (Palu) coach PSBS Biak, Eka Raka Ghalih (ERG) telah berikrar akan merebut 6 poin dari 2 laga tandangnya di Sulawesi menghadapi Persipal Babel United hari ini dan 1 Oktober melawan Sulut United Manado.

Genderang “perang” Persipal Babel United kontra PSBS Biak belum ditabuh. Meski pertarungan masih menyisakan waktu beberapa jam lagi tetapi beberapa pemerhati bola di Sulteng sudah memprediksi “bentrok” Laskar Tadulako (Persipal) dengan PSBS yang berjuluk the black yellow dan Cendrawasih Kuning, Kamis (22/9/2022) di Stadion Gawalise Palu, pukul 15.15 WITA akan dimenangkan Laskar Tadulako (Persipal).

Baca Juga:  Kalahkan Persik Kintom, Skuat Luwuk Dipastikan Masuk 8 Besar

Demikian pendapat warga Kota Palu Udin dan Rahman kepada Luwuk Times.

Bacaan Lainnya

Udin dan Rahmat memilih menjagokan skuad Laskar Tadulako yang kini diarsiteki Bambang Nurdiansyah, didasari pada capaian prestasi Persipal yang terus bergerak naik.

Penampilan Laskar Tadulako julukan untuk Persipal dari waktu kewaktu menunjukan tren positif.

Semua capaian itu merupakan bukti kepedulian, kerja keras dan kebersamaan dari elit Persipal H Rusdy Mastura (ketum), Ronny Tanusaputra (ketua harian), Jelly Rompas (manager operasional), Takbir Larekeng (manager tim) dengan jajaran pelatih yang dipimpin Bambang Nurdiansyah (Banur) dan semua pemain Persipal Babel United.

Baca Juga:  Bambang Nurdiansyah Optimis Curi Poin di Palangka Raya

Jelly Rompas, Manager operasional Persipal BU kepada Luwuk Times mengaku Laskar Tadulako kini dalam performa yang sangat bagus. Dan sudah sangat siap untuk mengambil angka penuh (menang) dari PSBS Biak.

Jelly Rompas optimis anak-anak akan memberikan sajian hiburan permainan cantik, atraktif, sportif yang berujung pada kemenangan untuk Persipal BU.

Ia juga berharap suport Persipal Maniac dapat menjadi motivasi untuk membakar semangat pemain di atas lapangan.

Demikian halnya doa semua warga Sulteng tentu akan menjadi kekuatan bagi skuad kita meraih kemenangan yang berharga sore nanti.

Siapkan Bonus

Soal bonus, wanita kelahiran Kota Air Luwuk yang terkenal sebagai ‘penggila bola” ini mengatakan, setiap bermain menang dan draw manajemen menyiapkan bonus.

Baca Juga:  Venue Porprov ke IX se Sulteng di Luwuk Banggai

Sementara itu, coach Banur tegas mengatakan. Persipal bermain di kandang sendiri poin 3 menjadi harga mati. Saat ini semua pemain kondisi fit tidak ada yang cedera semua siap main.

Coach Banur

Coach ERG juru taktik PSBS Biak merupakan anak didik Banur. Boleh jadi strategi main ERG sudah terbaca oleh Banur.

Namun semua itu berpulang pada pemain yang akan merumput sore ini. Apakah mereka mampu mempraktek strategi dan pola yang sudah ada.

“Jawabnya kita lihat hasilnya sore ini,” katanya.

Kalau saja Persipal Babel United bisa meraih angka penuh boleh jadi Persipal dapat memuncaki klasemen grup C wilayah timur. Semoga!! *

Pos terkait