Jumlah Pasien Corona di Kabupaten Banggai Naik Signifikan

oleh -1.407 Kali Dibaca
Ilustrasi

LUWUK, Luwuktimes.id – Provinsi Sulteng kembali ketambahan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Penambahan pada Minggu (25/10/2020), sebanyak 18 orang. Dari jumlah itu, penyumbang pasien terbanyak yang terkonfirmasi positif corona ada di Kabupaten Banggai, sebanyak 12 pasien.

Berdasarkan rilis Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, dengan bertambahnya 18 yang terkonfirmasi positif covid diantaranya dari Kota Palu 6 pasien, sehingga kasus komulatif positif covid-19 sebanyak 817 orang.

Selain penambahan jumlah positif, Pusdatina Sulteng juga melaporkan tentang penambahan pasien sembuh sebanyak 39 orang. Dari empat kabupaten/kota pasien sembuh itu, Kabupaten Banggai terbanyak, yakni 27 orang.

Semenjak pandemi virus ini merebak, kasus meninggal di Sulteng tercatat 33 orang. Dan sampai saat ini jumlah komulatip pasien covid dalam perawatan, 226 orang.

Baik yang terkonfirmasi maupun sembuh, jumlahnya masih akan terus bergerak. Sebab data Pusdatina Sulteng juga melaporkan bahwa proses laboratorium Dinkes Sulteng sebanyak 320 pasien.

Sementara itu, berdasarkan laporan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam pertanggal hari ini, kasus terkonfirmasi 109 orang terdiri dari 12 pasien baru dan 26 pasien lama. Baik yang baru maupun pasien lama kini dalam isolasi mandiri.

Dalam laporan itu dirincikan, 12 kasus baru itu masing-masing 5 dari Kecamatan Luwuk, 5 Luwuk Selatan, 1 Luwuk Utara dan 1 dari Kecamatan Batui.

Sedang 26 kasus lama, 11 dari Luwuk, 7 Luwuk Selatan, 4 Luwuk Utara, 1 dari Toili, 2 dari Batui serta 1 dari Kecamatan Kintom.

“Sebanyak 27 orang hari ini selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh. Sementara 108 sampel swab masih menunggu hasil dari Labkes propinsi,” kata Nurmasita. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.