Kampanye Protokol Kesehatan, Satuan Sabhara Sisir Kompleks Pertokoan

oleh -401 Kali Dibaca
Satuan Sabhara Polres Banggai menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kompleks pertokoan kota Luwuk, Kamis (22/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, membuat personel Polres Banggai hingga ke Polsek jajaran terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Sabhara Polres Banggai saat menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di kompleks pertokoan Jalan Samratulangi, Kota Luwuk, Kamis (22/10/2020).

Bentuk sosialisasi dan edukasi pun dibuat semenarik mungkin seperti dengan cara berkeliling ke sejumlah lokasi untuk mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bantu Warga, Begini Pesan Kapolres buat Warga yang Isoman
Baca juga: Ketua Bhayangkari Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Kasat Sabhara Iptu Jimyarto menyatakan, berbagai cara dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat sadar bahwa keberadaan COVID-19 tidak bisa dianggap sepele.

Scrool Baca Artikel

“Patuhi disiplin protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” sebut Iptu Jimyarto.

Baca Juga:  Bupati Usulkan Copot dari ASN, Begini Reaksi Kadinsos Banggai

Olehnya itu, perwira dua balak ini mengimbau, lapisan masyarakat untuk menerapkan 3M, Mencuci tangan setelah beraktifitas, Mengunakan masker pada saat keluar rumah dan juga Menjaga jarak saat berkomunikasi dengan siapa pun.

“Perlu kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab untuk sekarang ini hanya itu yang dapat mencegah penularan virus ini,” kata Iptu Jimy. *

(hae/yan)