Kebakaran Rumah Terjadi di Batui, Ini Pemicunya

Kebakaran Batui
Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Tolando Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Selasa (18/01/2022). Penyebabnya korselting genset. (Foto: Humas Polres Banggai)

Reporter Sofyan Labolo

BATUI— Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Tolando Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Selasa (18/01/2022) sekitar pukul 19.00 wita. Kuat dugaan penyebab kediaman Suaib Mariadjang (70) itu dilalap si jago merah, karena korsleting genset.

Kebakaran tersebut pertama kali disaksikan oleh Hendra Nurdin (40), yang tidak lain adalah menantu Suaib Mariadjang.

Berdasarkan keterangannya, sekitar pukul 18.30 wita, terjadi pemadaman listrik oleh PLN Kecamatan Batui.

Hendra pun menyalakan genset yang berada dalam kios depan rumah. Berselang setengah jam, Hendra melihat kobaran api yang membakar genset. Api itu secepatnya membesar dan membakar semua isi kios yang terbuat dari bahan kayu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tabrak Truk Parkir, Nyawa Warga Masama Melayang

Masyarakat yang berada disekitar langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Tidak ingin kebakaran merembet, warga pun membongkar kios tersebut. Sekitar 15 menit kemudian api berhasil padam.

Pada pukul 19.50 wita, mobil pemadam kebakaran milik Pertamina EP tiba di TKP dan sekaligus menyiram rumah dan kios yang masih terdapat sisa-sisa bara api yang tidak terlihat.

Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata memerintahkan anggota piket, unit Reskrim dan Intel turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan Tindakan, berupa pertolongan, penyelamatan, penyelidikan dan pengamanan. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu. Akan tetapi kerugian materil sekitar Rp10 juta. *

Pos terkait