Kini Jalan Lingkar GOR Kilongan Luwuk Utara Terang

Jalan lingkar GOR Kilongan Luwuk Utara Kabupaten Banggai selain sudah teraspal mulus juga kini tak lagi gelap gulita. (Foto: Sofyan Labolo)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Jalan lingkar GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai, yang sebelumnya rusak parah serta gelap gulita, kali ini berubah total.

Ruas jalan menuju kompleks perumahan BTN Nusagriya itu telah teraspal mulus dan terang benderang.

Seluruh tiang listrik telah terpasang bola lampu. Dengan begitu, ketika para pengendara melintasi kawasan itu sudah sangat terang.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Lima Desa Rawan Banjir Dimonitoring

Warga setempat pun memberi apresiasi terhadap perubahan 180 derajat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih pak bupati,” ucap Selvy warga yang berdomisili pada perumahan samping GOR Kilongan Luwuk Utara.

Baca Juga:  Herwin Rekomendasikan Agenda Temu Tokoh Se-Sultim di Luwuk

Kabid Lalulintas dan Rekayasa Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, Arif Kusnanto Hi. Dani, SH kepada Luwuk Times, Kamis (22/09/2022) tadi malam mengatakan, ini merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

“Namanya Banggai Terang,” kata Arif.

Saat ini pemasangan lampu jalan oleh rekanan dalam hal ini CV Cahaya Bintang Katulistiwa terus berjalan. Targetnya sebanyak 559 titik yang akan terpasang se Kabupaten Banggai. Untuk dalam Kota Luwuk menjadi skala prioritras.

Baca Juga:  Tiga dari Empat Kontestan Pilkades Boyou Berlabel Kades

“Untuk pemasangan langsung oleh kontraktor. Dan kami berperan mengontrol, terhadap pemasangan lampu jalan yang sebelumnya sudah terdata titik-titiknya,” kata Arif. *

Pos terkait