Tekuk PSBS Biak 2-1 di Kandang, Persipal BU Naik Peringkat ke 2

Konfrensi pers pelatih PSBS Biak Eka Raka Ghali (ERG), usai laga Persipal BU versus PSBS Biak, dengan hasil 2-1 untuk Persipal BU. (Foto: Luwuk Times)

Reporter Setiyo Utomo

PALU— Ambisi besar PSBS Biak untuk meraup poin 3 pada kandang Persipal Babel United (Persipal BU) dalam lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia grup C wilayah timur nyaris terkabul.

Sebelum turun main menghadapi Persipal coach PSBS Biak, Eka Raka Ghalih (ERG) kepada Luwuk Times menjanjikan akan memberikan suguhan tontonan terbaik.

Kamis (22/09/2022) janji itu terjawab tunai anak-anak PSBS Biak. Bermain dibawah guyuran permainan cepat dari kaki ke kaki mampu mendominasi permainan.

Sayang meski menguasai permainan dari babak pertama sampai babak kedua, tetapi PSBS hanya menuai hasil minor kalah 2-1 dari Persipal BU di Stadion Gawalise Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Popda Donggala, Kontingen Banggai Sudah Koleksi Tiga Medali

Pertandingan Persipal BU versus Cendrawasih Kuning (PSBS Biak) itu dipimpin wasit Sugito Ahia dari Sulut serta hakim garis Ahmad Maulana (Banten) dan Winsan Babay (Sulut).

Baca Juga:  Bambang Nurdiansyah Optimis Curi Poin di Palangka Raya

Babak Pertama

Jalannya pertandingan babak pertama berlangsung dalam tempo cepat. Kedua tim saling menyerang.

Memasuki menit ke 10 pertandingan yang disaksikan sekitar seribu lebih penonton itu harus terhenti sementara. Itu karena hujan deras yang membuat aliran bola melambat dan pandangan wasit serta pemain jadi terganggu.

Setelah sempat terhenti selama 15 menit, pertandingan kembali berlanjut. Kedua tim tetap silih berganti menyerang.

Memasuki menit ke 25 pertarungan lini tengah lebih banyak terkuasai Cendrawasih Kuning.

Baca Juga:  Laga Persipal Babel United Vs Persewar Waropen, Menarik dan Panas

Meski sempat tertekan Persipal BU mampu membobol gawang PSBS lewat pemain bernomor punggung 19 Moh Rifaldi yang memanfaatkan kemelut depan gawang PSBS yang terkawal Corneles Febrian Hamadi. Babak pertama Persipal BU memimpin 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua PSBS Biak yang tertinggal 1-0 mencoba mengejar ketertinggalannya. Tempo permainan tinggi, cepat dan keras ditetapkan PSBS Biak.

Kondisi ini membuat pemain-pemain mulai keteter. Terlihat jelas berulang kali para pemain Persipal kalah bola dan kalah body charge.

Pos terkait