Kejuaraan Tinju Amatir di Luwuk, Dua Petinju Bangkep Masuk Final

Ketua Pertina Bangkep Harry Nursin, Sekretaris Fahmi Hambali dan dua atlet tinjunya. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Pengkab Pertina Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) ikut ambil bagian pada kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Ketua Umum Pertina Banggai 2022 di Luwuk Kabupaten Banggai. Dua petinjunya masuk partai final.

Ketua Pengkab Pertina Banggai Harry Nursin kepada Luwuk Times, Kamis (22/09/2022) tadi malam mengatakan, seyogianya ada empat kelas yang diikuti para petinjunya. Namun satu petinju berhalangan tampil.

Meski begitu tak menyurutkan semangat para atlet Pertina Bangkep dalam meramaikan ajang yang berlangsung pada Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk itu.

Baca Juga:  Perebutan Ketua Pertina Banggai Cup di Luwuk, Ini Daftar Kelasnya

Terbukti satu atletnya telah mendapatkan medali perunggu serta dua petinju masuk partai final.

Bacaan Lainnya

“Satu atlet kami sudah mengantongi medali perunggu. Sedang dua petinju lainnya besok akan bertanding pada partai final,” kata Harry.

Ia berharap dukungan dan doa warga Bangkep agar kedua petinju itu mampu tampil maksimal sekaligus membawa pulang medali emas.

Baca Juga:  Tragis, Medali Perunggu Takraw Sulteng Lepas

“Mudah mudahan dengan doa dari masyarakat Bangkep, keduanya bisa mempersembahkan emas bagi Bangkep,” ucap Harry.

Ia memberi apresiasi buat para petinjunya yang saat ini tergabung dalam Mola Boxing Camp.

Respon itu lahir karena perjuangan mereka yang begitu gigih untuk tampil pada kejuaraan tinju perebutan piala Ketua Pertina Banggai.

Dan Harry optimis, dua petinjunya yang kini dilatih coach Angky Mabuat dapat memberikan kontribusi emas buat Kabupaten Bangkep.

Baca Juga:  38 Atlet Kareta Banggai Ikut Training Center Mandiri di SSC Luwuk

Porprov IX Sulteng

Bagaimana dengan kesiapan dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Sulteng di Luwuk Banggai? Harry kembali memberi komentar.

Rencananya Pertina Bangkep akan menurunkan sebanyak 7 petinju dengan mengikuti 7 kelas.

Dia pun yakin, ke tujuh fighternya itu mampu membawa pulang medali.

“Insya Allah semua atlet kita bisa mempersembahkan yang terbaik. Target medali sendiri, kami berharap semua kelas bisa menyumbangkannya,” ucap Harry yang turut hadir pada pembukaan tinju amatir bertempat SSC Luwuk, belum lama ini. *

Pos terkait