154 Kali Dibaca

KPU Banggai Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Desa Sirom

  • Bagikan
KPU Sosialisasi
Warga desa Sirom hadir pada sosialisasi pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Banggai, Kamis (14/10). (Foto: KPU Banggai untuk Luwuk Times)

LAMALA— KPU Kabupaten Banggi kembali turun lapangan, Kamis (14/10). Kali ini giliran desa Sirom Kecamatan Lamala yang disambangi lembaga penyelenggara teknis pemilu tersebut.

Sama dengan wilayah sebelumnya. KPU Banggai menggelar sosialisasi pendidikan pemilih kepada masyarakat, tentang demokrasi dan pemilu serta membahas soal pencegahan politik uang.

Selain Ketua dan anggota KPU Banggai, hadir pula Staf Ahli Jayadin yang mewakili Bupati Banggai.

Mewakili Bupati, Jayadin memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Hadir pula pada sosialisasi itu Camat Lamala, Kapolsek serta danramil.

Para narasumber, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow, Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Banggai Supriadi Lawani dan anggota Bawaslu Kabupaten Banggai Ridwan.

Baca juga: Workshop Program Penanganan Stunting di Batsel Sangat Strategis

Acara dipandu moderator Adi Setiawan Palanakan sebagai Kepala Sub Bagian Teknis dan Hubmas KPU Kabupaten Banggai.

Sosialisasi pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Banggai itu menghadirkan sebanyak 25 peserta yang berasal dari masyarakat desa Sirom.

“Turut menjadi peserta 5 calon Kades Desa Sirom yang akan bertarung pada 1 Desember 2021,” kata komisioner KPU Banggai, Makmur Manesa, Jumat (15/10).

Sementara tambah Makmur, tujuan kegiatan pendidikan pemilih ini adalah untuk meningkat pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilu.

“Kami harap warga mengetahui, dan memahami apa itu demokrasi, pemilu, partisipasi serta dampak dan menghindari politik uang,” tandas mantan aktivis parlemen jalanan ini. *

(sofyan labolo)

  • Bagikan
error: Content is protected !!