Pesan Relawan AT-FM Tentang Penempatan Jabatan ASN

oleh -1.050 Kali Dibaca
Rio Aditya Kaolang

LUWUK, Luwuk Times.ID – Tidak sekadar menjadi relawan sekaligus memilih di dalam bilik suara pada voting day Pilkada Banggai 9 Desember 2020.

Tapi lebih dari itu, para pejuang ataupun tim sukses Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) berharap kepada kedua pemimpin baru ini mampu membawa perubahan mendasar buat Kabupaten Banggai.

Salah satu yang masih menjadi isu seksi sehingga perlu dibenah adalah menyangkut penempatan jabatan aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemda Banggai.

Ketua Relawan Milenial Kadjuara AT-FM, Rio Aditya Kaolang kepada Luwuk Times, Senin (22/02/2021) menilai, selama beberapa kali pergantian pucuk di pemerintahan, penempatan jabatan ASN masih saja menjadi persoalan krusial.

Bahkan sambung Rio yang juga pengurus Gapensi Kabupaten Banggai ini, tidak sedikit pejabat di lingkungan Pemda Banggai penempatan jabatannya tidak sesuai dengan disiplin ilmu.

“Saat ini ada kepala OPD yang menjabat tidak sesuai disiplin ilmu. Dan itu harus diperbaiki kedepannya,” saran fungsionaris PPP Kabupaten Banggai ini.

Menurut Rio, selain mengacu pada kesesuaian disiplin ilmu sehingga akan lebih mudah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan publik juga dua hal yang tidak kalah penting dilakukan AT-FM kedepan.

Yakni sebut Rio, jejak rekam yang baik atau memiliki integritas tidak diragukan serta pemberdayaan anak daerah.

“Hal ini saya utarakan, karena itu sudah sesuai dengan visi dan misi pak AT-FM saat kampanye lalu, terkait penempatan ASN kedepan,” tutur Rio. *

(yan)