Polsek Batui Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Sekolah

oleh -155 Kali Dibaca
Penyemprotan cairan disinfektan oleh personil Polsek Batui. (FOTO: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Selain sosialisasi protokol (prokes), aparat kepolisian tidak henti-hentinya melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti pada Jumat (5/2/2021), personil Polsek Batui bersama Pemerintah Desa yang dipimpin Wakapolsek Iptu Sudirman menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan.

“Penyempeortan cairan tersebut dilakukan di Masjid, Gereja dan Sekolah Dasar,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya dan bentuk kepedulian jajaran Kepolisian Sektor Batui dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hinga saat ini masih mewabah di wilayah Kabupaten Banggai.

“Ini akan terus dilakukan oleh kami dengan menyasar lokasi lainnya agar masyarakat terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19,” tutur Iptu Yoga.

Selain penyemprotan, polisi juga mengedukasi warga agar disiplin terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan.

“Kita juga mengajak agar mendukung program pemerintah terkait vaksinisasi Covid-19 dimana vaksin tersebut aman dan halal,” pungkas Iptu Yoga.*

(hae/yan)