Internasional

Ribuan Warga Yaman Gelar Demonstrasi Pembebasan dan Jihad Suci untuk Palestina

302
×

Ribuan Warga Yaman Gelar Demonstrasi Pembebasan dan Jihad Suci untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Ribuan warga Yaman menggelar aksi demonstrasi bertajuk pembebasan dan jihad suci untuk rakyat Palestina. (Foto: Sumber MMY)

Luwuktimes.id— Ribuan warga Yaman menggelar aksi demonstrasi bertajuk pembebasan dan jihad suci untuk rakyat Palestina.

Aksi ini merupakan buntut dari agresi yang dilancarkan Amerika Serikat dan sekutunya Inggris di sejumlah wilayah di Yaman.

“Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Yaman pada hari Jumat Rajab yang melambangkan kepemilikan dan identitas keimanan. Kami menegaskan bahwa agresi Amerika dan Inggris terhadap Yaman mendukung entitas Zionis untuk mencegah kami mendukung Palestina,” demikian pernyataan sikap aksi demonstrasi ribuan warga Yaman, Jumat (11/1/2024).

Demonstrasi itu bertajuk ‘Demonstrasi Pembebasan dan Jihad Suci’. Aksi ini setelah Amerika Serikat bersama negara sekutunya menyerang Yaman.

Baca:  Sejak Agresi Militer Israel 7 Oktober 2023, 122 Jurnalis Palestina Syahid

Agresi Amerika-Inggris, hanya akan menambah keyakinan dan tekad pada keimanan dan posisi prinsip dalam mendukung saudara-saudaranya di Palestina.

Amerika dan Inggris terlibat langsung dalam agresi tersebut, dan beberapa negara terlibat di dalamnya, dan ini tidak membebaskan mereka dari konsekuensinya.

Warga Yaman menyatakan dukungan dan restu atas dimulainya pertempuran penaklukan dan jihad suci yang dijanjikan, dengan mendelegasikan semua pilihan dan keputusan kepada pemimpin mereka.

Mereka juga mendukung posisi nasional dan agama yang bertanggung jawab yang diumumkan oleh Presiden Mahdi Al-Mashat dalam pertemuannya dengan para pemimpin militer.

Baca:  Hizbullah Lepas Rudal Hantam Markas Militer Israel

Ucapan selamat atas operasi militer untuk mencegah kapal-kapal Israel atau mereka menuju pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki.

Demikian halnya operasi jihad dan perlawanan di berbagai faksi Palestina yang membuat musuh merasakan pahitnya kekalahan.

Ucapan selamat juga disampaikannya atas operasi heroik para jihadis dan perlawanan Islam di Lebanon dan Irak, yang mengganggu pikiran orang Israel dan Amerika. * stp

Baca: Afrika Selatan Beber Kejahatan Perang Genosida Israel di Sidang Mahkamah Internasional

error: Content is protected !!