Prokopim

Silahturahmi dengan Kepala BI Perwakilan Sulteng, Bupati Banggai Promosikan Program Satu Juta Satu Pekarangan

439
×

Silahturahmi dengan Kepala BI Perwakilan Sulteng, Bupati Banggai Promosikan Program Satu Juta Satu Pekarangan

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng Ronny Hartawan dan Bupati Banggai H. Amirudin. (Foto: Bagian Prokopim Banggai)

Luwuktimes.id — Bupati Banggai H. Amirudin audiens sekaligus silahturahmi dengan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng Ronny Hartawan.

Pertemuan yang berlangsung penuh dengan keakraban di rumah makan Seafood Kilo 5 Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (02/02/2024) semalam, Bupati Amirudin mempromosikan program satu juta satu pekarangan.

Kepada Ronny Hartawan, Bupati Banggai Amirudin menyampaikan bahwa Kabupaten Banggai memiliki potensi luar biasa, yang bisa dikembangkan melalui program kegiatan yang lebih luas.

Dan saat ini kata Bupati Amirudin, program unggulan Pemda Banggai adalah Satu Juta Satu Pekarangan.

Program ini lanjut Amirudin sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan alhamdulillah sambung Bupati Amirudin sudah dirasakan  manfaatnya.

Baca:  Hari Gizi Nasional di Luwuk, Bupati Banggai Amirudin Serahkan CSR BRI di Puskesmas Simpong

Sehingga ia mengharapkan kedepannya tercipta sinergi antar Pemda dan Bank Indonesia.

Begitu pula dengan potensi destinasi wisata disejumlah kecamatan, kata Bupati Amirudin layak dikembangkan.

Sementara itu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah Ronny Hartawan pada pertemuan tersebut antara lain mendiskusikan tentang potensi daerah ini yang bisa dikembangkan kedepannya.

Dan harapan Ronny Hartawan, bisa tercipta kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Pemda Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan ini pula, Kepala BI Perwakilan Sulteng Ronny Hartawan mengapresiasi atas kinerja Pemda Banggai yang mampu mengendalikan Inflasi yang turun secara drastis.

Baca:  Setiap Pedagang di Alun Alun Kota Luwuk Banggai akan Diberikan Gerobak Kuliner

Sehingga atas capaian tersebut, Pemda Banggai mendapat kucuran Insentif Fiskal sebesar Rp9 miliar lebih dari Kementerian Keuangan RI.

Dijelaskannya, pasca ia dilantik pekan lalu sebagai Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, Ronny Hartawan mengaku Kabupaten Banggai merupakan daerah yang pertama kali dikunjungi.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng Ronny Hartawan dan Bupati Banggai H. Amirudin saling memberikan cenderamata. (Foto: Bagian Prokopim Banggai)

Dan pada penghujung pertemuan, Pimpinan BI Perwakilan Sulteng dan Bupati Banggai saling bertukar cendramata dalam bentuk plakat. *

Muhlis/Prokopim Banggai

error: Content is protected !!