SIWO PWI Sulteng Akan Tampil di Tujuh Nomor

oleh -260 Kali Dibaca
SIWO PWI Sulteng foto bersama dengan Menpora, beberapa waktu lalu. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Provinsi Sulawesi Tengah ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar 1-9 September 2021, di Provinsi Jawa Timur.

Dari 10 nomor yang dipertandingkan dan dilombakan, SIWO PWI Sulteng akan tampil di tujuh nomor.

“Kami sudah mempersiapkan cabang atletik, bulutangkis, biliar, catur, futsal, tenis meja dan tenis lapangan. Untuk cabang yang kami absen adalah bowling, brige dan sepak bola,” kata Ketua SIWO PWI Sulteng Setiyo Utomo, Jumat (05/03/2021).

Selain cabang olahraga tambah Setiyo yang juga pemimpin redaksi (pemred) Luwuk Times ini, pihaknya juga akan ikut pada nomor karya jurnalistik.

“Kontingen PWI Sulteng nantinya juga akan diperkuat oleh teman-teman dari PWI Perwakilan Banggai,” kata Setiyo.

Porwanas sambung Setiyo, dijadwalkan bulan September di Kota Malang Raya, meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu Provinsi Jawa Timur.

Karena masih adanya pandemi covid, sehingga kepastian baru akan ditetapkan pada Rakernas yang akan dilaksanakan 24-25 Maret di Hotel Pullman Thamrin Jakarta.

“PWI Sulteng berharap Powanas tetap dilaksanakan di tahun ini,” kata Setiyo.

Berdasarkan surat yang dilayangkan Ketua Pengurus Pusat SIWO PWI AAGWA Ariwangsa dan Sekretaris Suryansyah, Siwo PWI Pusat akan melaksanakan Rakernas 2021.

Selain membahas laporan kinerja tahun 2020 dan program kerja tahun 2021, Rakernas juga akan memusyawarahkan pentingnya kepastian pelaksanaan Porwanas 2021 yang akan digelar di Jawa Timur, 1-9 September mendatang.

Ada beberapa agendanya, yakni laporan program kerja dan proyeksi Siwo PWI Pusat 2021, persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2021 di Jawa Timur, pematangan cabor dan nomor yang dipertandingkan serta penentuan tuan rumah Rakernas 2022.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka Rakernas akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihak yang diundang dalam Rakernas itu yakni setiap Siwo PWI Daerah/Provinsi mengirimkan 1 orang utusan. *

(yan)