Tembus 88.219 Suara, AT-FM Pecahkan Rekor Sejarah Pilkada Banggai

oleh -3.925 Kali Dibaca
Suhartono Sahido

LUWUK, Luwuktimes.id – Perolehan suara pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) sangat fantastis. Bahkan dengan meraup 88.219 suara (versi Biro Saksi AT-FM), paslon nomor urut 02 ini sekaligus memecahkan rekor peraih suara paling banyak selama sejarah pilkada di Kabupaten Banggai.

Legitimasi rakyat Banggai kepada sang jago investasi dan sang jago birokrasi (label AT-FM) lewat pilkada yang dihelat 9 Desember 2020, tentu melahirkan apresiasi yang tinggi tidak hanya kandidat, melainkan dari tim pemenangan AT-FM.

“Tentu kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Banggai yang telah memberi amanah kepada kandidat kami,” kata Ketua Biro Saksi, AT-FM, Moh. Suhartono Sahido kepada Luwuktimes.id Sabtu (12/12) tadi malam.

Suhartono yang juga mantan pegiat jurnalis ini mengaku hitung cepat biro saksi yang diketuainya sudah final. Hasilnya, AT-FM berada pada posisi tidak terkejar.

“Fantastis suara AT FM. Dan sudah terkunci di angka 88.219 suara tadi malam,” kata Suhartono.

Dijelaskannya, sampai dengan hari ketiga pasca voting day suara AT-FM terus masuk di ling server biro saksi AT-FM sejumlah 88.219 suara atau 44 persen disusul HerwinYatim-Mustar Labolo (WINSTAR) 64.294 suara dan di tempat ketiga Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) dengan 44.220 suara.

“Pergerakan perolehan suara AT-FM di kunci setelah masuknya suara dari desa Baloa Doda Kecamatan Pagimana tadi malam,” ujarnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi suara kandidatnya membumi di tano Babasal. Selain program visi misi AT-FM yang rasional pro rakyat juga karena faktor mereka nonton gaya bicara AT-FM disaat debat publik sangat berkesan.

“Cara ngomongnya lugas dan tegas. Dan itu cermin orang jujur. Itu antara lain pengakuan sebagian besar masyarakat Kabupaten Banggai yang kami temui disaat kampanye tatap muka dialogis beberapa waktu lalu,” ucapnya. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.