IKLAN

Pemilu 2024

Tinggal Fit and Proper Test, Ini Prediksi 5 Wajah Baru Komisioner KPU Banggai

953
×

Tinggal Fit and Proper Test, Ini Prediksi 5 Wajah Baru Komisioner KPU Banggai

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

LUWUK TIMES — Tim seleksi (timsel) calon anggota KPU kabupaten telah menyelesaikan tugasnya. Hasil akhir dari sejumlah tahapan seleksi yang timsel laksanakan menyisahkan 10 nama calon anggota KPU kabupaten periode 2023-2028.

Tinggal selangkah lagi proses rekrutmen penyelenggara pemilu itu berakhir. Tahapan seleksi pamungkasnya adalah fit and proper test (FPT).

Khusus Kabupaten Banggai ke 10 nama yang terjaring dan akan mengikuti FPT masing-masing Abd. Rauf, Amir Buhang, Budysastra Bahrun, Hidayat Helingo, Ibrahim Moidady, Isnanto Bidja, Mahmud, Nurjanah Ladjin, Roike Lambidju dan Santo Gotia.

Baca:  Syahrin Taalek Sebut Kaki Kanan Amirudin di Golkar, Kaki Kiri di NasDem Banggai

Meski belum dilaksanakan FPT, bahkan belum ada jadwalnya, namun berbagai kalangan sudah memprediksi siapa saja 5 anggota KPU Kabupaten Banggai yang akan terpilih.

Nama Santo Gotia mengemuka. Ia ditaksir tak masuk dalam daftar pengganti antar waktu (PAW) alias masuk 5 besar.

Pengalaman pada penyelenggara pemilu tingkat pusat, yakni KPU RI, DKPP dan Bawaslu menjadi dasar dari prediksi tersebut.

Baca:  29 Juli Pendaftaran Dimulai, Makmur: Semua Parpol Wajib Mendaftar

Selanjutnya Isnanto Bidja. Wakil Rektor (WR) I Untika Luwuk ini juga diyakini akan terpilih sebagai anggota KPU Banggai selama 5 tahun kedepan.

Sebelum ikut kontestasi calon anggota KPU Banggai ini, Isnanto pernah menjadi timsel KPU kabupaten/kota.

Nama Amir Buhang juga tidak ketinggalan disebut masuk dalam 5 besar. Selain akademisi, pengalamannya baik di Panwas Kabupaten (saat itu belum bernama Bawaslu) maupun KPU menjadi indikator.

Halaman sebelah

error: Content is protected !!