Luwuk Times— Dibanding bank lain, Bank Sulteng Luwuk termasuk salah satu bank yang memiliki banyak nasabah di Kabupaten Banggai.
Meski begitu, bank ini terkesan belum siap melayani banyaknya nasabah tersebut.
Faktanya pada Rabu (05/04/2023) siang. Meski terjadi antrean padat, namun jumlah karyawan Bank Sulteng yang melayani tidak seimbang.
Akibatnya terjadi penumpukan antrean pada bank itu.
Pada bagian teller, hanya ada satu karyawan yang melayani nasabah. Padahal ada lima loket teller. Namun empat loket tak tersisi karyawan bank.
Karena tidak semua loket teller berfungsi, sehingga memberi pengaruh terhadap pergerakan nomor antrean.
Begitu pula pada bagian customer service (CS).
Awalnya ada dua karyawan yang melayani nasabah. Tapi setelah masuk pada nomor antrean 075, satu petugas CS itu meninggalkan tempat untuk istirahat.
Karena hanya satu tenaga CS, sehingga durasi waktu sangat lama untuk melayani nasabah selanjutnya.
Salah seorang Satpam yang ditemui mengaku bahwa loket yang kosong itu karena petugasnya sedang istirahat makan. Dan sebentar lagi ia akan balik dan melayani nasabah.
“Sabar yah, sebentar lagi mereka selesai istirahat,” ucap Satpam itu. *
Sofyan Labolo
Discussion about this post