Buol Janjikan Bonus Rp100 Juta untuk Emas, Apa Kabar KONI Banggai?

Sugiarto Djanun
Sugiarto Djanun

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Kabupaten Buol menjanjikan bagi atlet peraih medali emas pada Porprov ke IX se Sulteng 2022 akan mendapatkan bonus Rp100 juta.

Lantas bagaimana respons KONI Kabupaten Banggai atas reward spektakuler yang sebelumnya tersampaikan Ketua Umum KONI Buol terpilih Abdullah Batalipu tersebut?

Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun Selasa (01/02/2022) mengaku tidak kaget dengan janji besaran bonus Kabupaten Buol bagi atletnya yang meraih medali emas pada Porprov se Sulteng di Luwuk Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  Cabor Biliar: Sodokan Ardin, Gusur Peringkat Bengkulu

“Saya kira reaksi Banggai biasa biasa saja. Kami tidak kaget dengan adanya janji bonus atlet peraih medali emas Rp100 juta itu,” kata Sugiarto.

Bacaan Lainnya

Dalam menghadapi Porprov ke IX yang rencananya dihelat Nopember tahun ini, Kabupaten Banggai akan lebih fokus pada pencapaian prestasi dan prestise.

“Selain sukses prestasi, kami juga target sukses tuan rumah. Itu yang kami kejar,” ucap Sugiarto.

Baca Juga:  Barbara Mahargiani Ketua PRSI Banggai, Mustar Labolo Penasehat Cabor

Apakah dengan besaran bonus medali emas yang cukup menggiurkan itu akan berdampak dengan hengkangnya atlet Banggai ke Buol?

Pertanyaan itu kembali mendapat jawaban Sugiarto yang juga pengurus KONI Sulteng ini.

Pertama, ia yakin para atlet Banggai punya komitmen mengharumkan nama daerah lewat olahraga. Lagi pula target Kabupaten Banggai pada Porprov tahun ini adalah juara umum, sebagaimana yang pernah ditegaskan Bupati Banggai, H. Amirudin.

Pos terkait