Di Desa Terpencil, AT-FM Programkan Ambulance Dering

oleh -224 Kali Dibaca
Calon bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka kampanye tatap muka bersama warga desa Samajatem Kecamatan Pagimana, Selasa (04/11). (Foto: Istimewa)

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) punya program populis. Salah satunya yang akan diterapkan paslon nomor urut 2 ini adalah pengadaan ambulance dering, khususnya yang berada di desa terpencil.

Niatan itu disampaikan calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka pada kampanye tatap muka bersama warga desa Samajatem Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Selasa (04/11/2020).

Haji Amir-sapaannya menjelaskan, salah satu programnya di bidang kesehatan adalah pengadaan ambulance dering serta penambahan stok obat-obatan di wilayah terpencil. Dengan begitu masyarakat tidak akan lagi kesulitan ketika sakit.

“Kita akan adakan ambulance dering gratis. Ketika ada masyarakat yang akan dirujuk ke RSUD, cukup dengan menghubungi petugas kesehatan setempat, dan nantinya di jemput di rumah. Kami juga akan menambah stok obat-obatan di pustu wilayah terpencil,” kata Haji Amir.

Ketua tim koalisi pemenangan AT-FM, Batia Sisilia Hadjar berkomitmen mendorong sejumlah program pembangunan di desa Samajatem. Tujuannya tak lain sambung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai ini, untuk memajukan wilayah dipelosok Kabupaten Banggai, pada kepemimpinan Amir-Furqan.

“Kami akan mendorong program AT-FM dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah. Termasuk memberikan pelayanan yang maksimal di desa Samajatem. Kalau pak Amirudin-Furqan tepilih bupati dan wakil bupati, maka saya orang pertama yang akan mendemo, jika pasangan ini tidak dapat memberikan perhatian terhadap masyarakat,” tegas Batia.

Tokoh masyarakat desa Samajatem, Karto Laosa secara tegas menyatakan dukungan buat AT-FM. Bahkan Karto mempertegas lagi dengan statemen kemenangan.

“Saya berharap ketika beliau (Amirudin, red) jadi Bupati dapat medorong pembangunan di desa Samajatem, dan dapat memperhatikan kondisi masyarakat, mulai dari pembangunan sekolah, fasilitas olahraga, pembangunan rumah ibadah, serta pengadaan fasilitas kesehatan,” kata dia.

“Dan sebagai tokoh masyarakat kami bersepakat untuk mendukung Amirudin-Furqan dan siap memenangkannya,” tambah Karto. *

(fn/yan)