Ini Daftar Curhat Warga Pulau Tembang Buat Cabup Haji Amir

Calon bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka disambut antusias warga Pulau Tembang Kecamatan Pagimana, Selasa (03/11). (Foto: Istimewa)

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) di Kecamatan Pagimana juga berkunjung di pulau terpencil bernama Pulau Tembang, Selasa (03/11).

Bersama tim koalisi pemenangan AT-FM yang diketuai Batia Sisilia Hadjar, paslon bernomor urut 2 ini kunjungan kampanye kali ini menempuh melalui lalur laut, dengan menggunakan kapal nelayan. Butuh waktu tempuh sekitar 30 menit.

Setelah tiba di pulau Tembang, paslon AT-FM disambut meriah oleh masyarakat.  Kapal nelayan yang ditumpangi belum juga sandar, teriakan dukungan dari masyarakat sudah bersahut sahutan.

Baca Juga:  Kapolsek dan Pamatwil Pastikan Keamanan Kotak Suara di PPK

Dalam pertemuan kampanye tatap muka, sejumlah curhatan disampaikan warga. Diantaranya kebutuhan alat tangkap ikan, kurangnya tenaga kesehatan serta minimnya tenaga pengajar.

Baca juga:
Di Desa Terpencil, AT-FM Programkan Ambulance Dering

Belum lagi infrastruktur. Keluhan yang disampaikan yakni tidak adanya tanggul pengaman abrasi pantai dipesisir pulau. Dan keluhan tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pilkada Banggai, 43 Kasus Dugaan Politik Uang tidak Terbukti

Calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menyikapi serius aspirasi warga Pulau Tembang. Secara tegas Haji Amir-sapaannya, menyampaikan akan memaksimalkan program yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Mulai bidang kesehatan, pendidikan, kelautan serta Infrastrukur.

Baca Juga:  Tim Winstar Minta KPU Banggai Patuh pada Putusan PTTUN

“Insyallah ketika saya menjadi bupati, khususnya di pulau Tembang ini akan kami perbaiki apa yang menjadi keluhan bapak ibu sekalian,” kata Haji Amir.

“Ada program kesehatan gratis, pendidikan gratis serta alat tangkap nelayan gratis, dan masih banyak lagi program yang nantinya akan kami berikan kepada masyarakat,” tambah Haji Amir. *

(fn/yan)

Pos terkait