Diterpa Angin Kencang, Bangunan Pasar Tinangkung Selatan Ambruk

Bangunan Pasar Ambruk
Karena diterpa angin kencang serta hujan deras, bangunan pasar Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan ini ambruk. (Foto: Moh. Dahlan/Luwuk Times)

Reporter Moh. Dahlan

TINANGKUNG SELATAN— Angin kencang yang terjadi Rabu (19/01/2022) menyebabkan bangunan di pasar Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Provinsi Sulteng ambruk.

Akibat robohnya bangunan pasar, sehingga sejumlah kendaraan yang berada di lokasi mengalami kerusakan parah.

Pandi warga Tinangkung Selatan kepada Luwuk Times menginformasikan, kejadiannya sekitar pukul 19.30 wita. Angin kencang yang disertai hujan deras memporak-porandakan pasar Tinangkung Selatan.

“Saat itu saya dan enam orang teman berada dalam pasar untuk berlindung karena hujan. Tiba-tiba terdengar suara retakan. Kami langsung lari ke pasar,” kata Pandi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Diduga Pengedar Narkoba, Dua Warga Bongganan Ditangkap Polisi

Ada lima kendaraan roda dua milik warga yang mengalami rusak parah. Itu terjadi, karena tertimpa reruntuhan bangunan pasar.

Untung saja pada peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi cukup besar.

“Kami sempat panik. Karena ketika bangunan pasar roboh, teman kami satunya masih berada dalam pasar. Namun teman kami itu baik-baik saja. Ia hanya mengalami luka kecil bagian belakang,” jelasnya.

Baca Juga:  Provinsi Sulawesi Timur Diyakini akan Terbentuk, Ini Alasannya

Akibat ambruknya bangunan pasar itu, karena konstruksi bangunannya sudah cukup tua. *

Pos terkait