Dua Atlet IPSI Banggai Ikut Pelatihan di Palu

IPSI Banggai
Dua atlet IPSI Banggai Ayu Rosanti Tahawali dan Afdalia Lajaiya saat mengikuti pelatihan di Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Dua atlet Pengkab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Banggai mengikuti pelatihan pemantapan keserasian gerak seni beregu di Kota Palu Provinsi Sulteng.

Kedua pesilat yang hasil seleksi internal atlet (SIA) cabang olahraga (cabor) tahun 2021 itu adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Luwuk Fakuktas Agama Islam atas nama Ayu Rosanti Tahawali dan mahasiswi Fakultas Hukum Afdalia Lajaiya.

Sekretaris Pengkab IPSI Kabupaten Banggai, Sunarto Awe Kamis (03/02/2022) menjelaskan, tampilnya kedua pesilat Banggai di Kota Palu itu, merupakan permintaan dari seni Tunggal Ganda dan Regu (TGR).

Baca Juga:  Atlet Nasional Ramaikan Bupati Banggai Cup Seri I di Luwuk

“Kegiatannya di Palu atas permintaan pelatih seni TGR,” kata Sunarto.

Bacaan Lainnya

Agenda ini penting lanjut Ato-sapaannya, karena bertujuan untuk pemantapan dan percepatan keserasian gerak atlet silat beregu, yang rencananya akan uji tanding pada bulan Maret atau April 2022.

Baca Juga:  Porkab IV akan Digelar, Syarifuddin Abbas Ketua Panitia

Ato juga menambahkan, sepanjang Porprov se Sulteng yang pelaksanaannya luar Kota Palu, nanti pada tahun 2022 inilah IPSI Banggai menyiapkan dan mengikutkan seni Tunggal Ganda dan Regu (TGR) putra dan putri pada ajang Porprov Sulteng di Kabupaten Banggai. *

(yan)

Pos terkait