Iklan

Sulteng

Hasil dari Pendidikan Bintara dan Tamtama 2023, Polda Sulteng Ketambahan 300 Personel Polri

391
×

Hasil dari Pendidikan Bintara dan Tamtama 2023, Polda Sulteng Ketambahan 300 Personel Polri

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Polda Sulteng ketambahan sebanyak 300 personel Polri. Ini merupakan hasil dari pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtana Polri tahun anggaran 2023. (Foto: Humas Polda Sulteng)

LUWUKTIMES.ID— Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng ketambahan sebanyak 300 personel. Itu setelah mereka selesai melaksanakan cuti pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama. Ratusan personel Polri ini memulai tugas di lingkungan Polda Sulawesi Tengah.

“Polda Sulteng mendapatkan penambahan personel, hasil dari pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2023,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Selasa (16/1/2024).

Dan mereka sambung Kabidhumas Polda Sulteng, akan memulai tugas dilingkungan Polda Sulteng, setelah selesai menjalani cuti selesai pendidikan.

Baca:  2022, Polda Sulteng Ungkap 460 Kasus Narkoba dengan 590 Tersangka

Menurut Djoko, 300 personel Polri itu dikumpulkan di depan Masjid Ar Rahman Polda Sulteng. Dan mereka langsung dibacakan penempatan satuan kerja (satker) dimana akan menjalani tugas.

Sebanyak 172 personel Bintara remaja Polri mendapatkan tugas di Ditsamapta Polda Sulteng.

Ada 120 personel ditempat di Satbrimob Polda Sulteng terdiri dari 104 Bintara dan 6 tamtama, penempatan Ditpolairud 2 personel terdiri 1 bintara dan 1 tantama dan penempatan biddokkes 6 personel.

Baca:  Kasat Intelkam Polres Banggai AKP Usman Sambut Kedatangan Supervisi Direktorat Intelkam Polda Sulteng

Kabidhumas juga menyebut, bintara dan tamtama remaja Polri langsung diterima oleh kasubbagrenmin atau perwira masing-masing satker, untuk dibawa menuju ke tempat tugas masing-masing.

“Tentunya penambahan 300 personel Polri ini sangat dibutuhkan Polda Sulteng untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. *

Baca: Kapolda Sulteng: Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polisi Tembus 87,8 Persen

error: Content is protected !!