Ingin Pesta Demokrasi Berjalan Lancar? Kapolres: Ini Kata Kuncinya

oleh -261 Kali Dibaca
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id— Semua masyarakat tentu berharap pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020 berjalan aman, lancar dan tanpa gesekkan.

Sebenarnya kata Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, bukan perkara sulit untuk mewujudkan harapan tersebut. Kata kuncinya, semua pihak yang berkompoten dalam melaksanakan agenda demokrasi itu menjunjung tinggi yang namanya profesionalitas serta bertanggung jawab.

“Kuncinya tetap kepada profesionalitas dan tanggung jawab yang tinggi dari pihak yang berkompeten di dalamnya,” kata Kapolres Banggai kepada Luwuktimes.id, Senin (23/11).

Sikap profesionalitas dan tanggung jawab itu baik kepada penyelenggara pilkada pada semua tingkatan maupun kepada para kontestan hajatan politik beserta pendukungnya, menurut Satria belum lah cukup, jika tanpa dukungan penuh dari masyarakat sebagai konstituen yang akan menggunakan hak pilihnya nanti.

“Saya kira harus didukung pula oleh kita semua sebagai warga masyarakat yang memiliki keinginan dan semangat untuk menyukseskan Pilkada ini sebaik-baiknya,” kata Satria.

Baca juga: Kapolres Banggai Pantau Proses Pelipatan Surat Suara

Masih kental di benak publik bahwa pada pemilu 2019 lalu, terjadi keterlambatan pendistribusian logistik pemilu. Akibatnya sejumlah wilayah di Kabupaten Banggai terjadi keterlambatan pencoblosan alias voting day bergeser satu hari.

Sebagai orang nomor wahid di Polres Banggai, tentu saja Satria tak ingin pengalaman pahit itu terulang di pilkada tahun ini. Dia pun berharap pendistribusian logistik itu berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga tidak menimbulkan gejolak.

Terlepas dari rasa traumatik publik tadi, namun Kapolres optimistis pendistribusian kebutuhan TPS itu akan berjalan sesuai rencana. Tentu saja Satria memiliki alasan untuk itu.

“Kita patut syukuri, untuk sementara ini semuanya masih sesuai schedule. Bahkan lebih cepat dari time line,” katanya.

“Semoga saja terus lancar, aman dan sukses. Imbauan saya kepada seluruh masyarakat untuk mari kita songsong Pilkada ini dengan bahagia dan hati gembira,” tutup Satria. *

(yan)