Mantap, Mewakili Bupati, Sekkab Banggai Terima SAKIP Award

oleh -135 Kali Dibaca
Sekkab Banggai, Ir. Abdullah Ali menerima SAKIP Award yang diprakarsai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Luwuk Times.ID – Kabupaten Banggai mempertahankan pencapaian gemilangnya dalam program SAKIP Award yang diprakarsai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Mewakil Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali menerima sertifikat SAKIP A yang diserahkan langsung Menteri PAN-RB Tjajo Kumolo.

Penghargaan itu di anugerahkan dalam agenda Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota melalui Kedeputian Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan di Jakarta, Kamis (22/04).

Sekkab Banggai, Ir Abdullah Ali (tengah). (Foto: Istimewa)

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, acara yang bertajuk “SAKIP-RB Award 2020 Making Change Making History” ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring.

SAKIP A tahun ini di terima 3 pemerintahan Kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Banggai adalah satu-satunya daerah di Indonesia Timur yang mampu meraih predikat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat SAKIP-RB B, BB, A, dan AA, karena telah bersungguh-sungguh melakukan berbagai upaya perbaikan, sehingga tercipta birokrasi yang kapabel dan berdaya saing, yang mampu menjalankan program-program pemerintah dengan efektif dan efisien. *

(cen/Humas KemenPAN-RB)