Menakar Kekuatan Tiga Paslon di Pilkada Banggai

KPU KABUPATEN BANGGAI menjadwalkan pelaksanaan debat publik, pada Minggu (08/11/2020). Tiga pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan Herwin Yatim-Mustar Labolo saling adu konsep.

Untuk debat publik putaran pertama di Swiss Bell Hotel Luwuk yang akan dimulai pukul 20.00 wita itu, penyelenggara teknis pemilu memilih tema, meningkatkan kesejahetraan masyarakat dan memajukan daerah.

Baca Juga:  Abdullah Iskandar, Moderator Debat Publik, Ini Profil Singkatnya

Siapa yang akan unggul pada debat publik dengan melibatkan tim pakar dari kalangan akademisi Provinsi Sulteng itu jawabannya masih ‘gaib’. Karena agendanya baru akan dimulai pekan depan.

Memang pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini, tidaklah seramai hajatan politik yang pernah dilaksanakan. Maklum, pilkada serentak 2020 ini berlangsung di era pandemi covid-19.

Sekalipun tanpa adanya kampanye akbar, namun masyarakat cukup antusias. Setiap titik pelaksanaan kampanye terbatas ataupun tatap muka paslon, masyarakat tumpah ruah. Tapi dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ditahapan Kampanye, Polres Banggai Giatkan Patroli Dialogis
scrool untuk membaca artikel

Terlepas sebagai simpatisan, masyarakat punya keharusan untuk hadir. Karena lewat tatap muka itu mereka dapat mendengar secara langsung apa saja program serta visi misi calon kepala dan wakil kepala daerahnya itu.

Baca Juga:  Calon Bupati Amirudin Tamoreka Tuding Paslon 03 Gagal Tangani Covid-19

Untuk memprediksi paslon nomor urut berapa yang akan menjadi pemenang, tentu jawabannya agak sulit. Sebab ketiga paslon, sama-sama memiliki kekuatan basis masa. Kompetisi pilkada tahun ini cukup kompetitif.

Pos terkait