ADVERTISEMENT
Kecamatan

Pohon Tumbang di Nuhon Banggai Halangi Arus Kendaraan Jalan Trans Sulawesi

456
×

Pohon Tumbang di Nuhon Banggai Halangi Arus Kendaraan Jalan Trans Sulawesi

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Pohon tumbang di Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai sempat menghalangi arus kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kamis (11/07/2024).

NUHON, Luwuk Times — Pohon tumbang sempat menghalangi arus kendaraan di jalan Trans Sulawesi Desa Batu Hitam Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, Kamis (11/07/2024).

Untung saja Polsek Nuhon dengan dibantu warga setempat bergotong royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Peristiwa ini terjadi ketika sebuah pohon besar tumbang menutupi jalan raya utama akses Palu-Luwuk, mengganggu arus lalu lintas dan menyulitkan akses bagi pengguna jalan.

Tanpa menunggu lama, Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko segera memobilisasi anggota polisi setempat dan meminta bantuan dari warga sekitar untuk bersama-sama mengatasi situasi tersebut.

Baca:  Dapur Rumah Warga Luwuk Ini Ambruk Ditimpa Pohon

Dengan alat-alat sederhana seperti mesin gergaji dan kapak, tim yang terdiri dari petugas kepolisian dan warga sekitar berhasil memotong dan membersihkan bagian pohon yang tumbang dengan cepat dan efisien.

Usaha dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan keselamatan pengguna jalan serta mengembalikan jalur tersebut kembali berfungsi.

Pohon tumbang di Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai sempat menghalangi arus kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kamis (11/07/2024).

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang dengan sigap membantu membersihkan pohon ini. Ini adalah contoh kolaborasi positif antara kepolisian dan komunitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar IPDA Andi.

Baca:  JOB Tomori Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir di Banggai

Tidak hanya sekedar menangani kejahatan, kehadiran kepolisian dalam kegiatan bersama semacam ini juga menjadi upaya untuk mewujudkan citra positif polisi sebagai bagian dari komunitas yang peduli.

Setelah pohon berhasil dibersihkan, arus lalu lintas Palu-Luwuk pun kembali normal dan jalur dapat dilewati dengan aman. *

Baca: Polsek Sosialisasi Pencegahan dan Peredaran Napza di SMAN 1 Pagimana