Iklan
advertisment

PSSI Banggai tak Bertuan, Ini Penjelasan Syaifudin Muid

Syaifudin Muid

Luwuk Times — Secara yuridis kepengurusan Askab PSSI Banggai telah berakhir tanggal 23 Januari 2023 pukul 24.00 wita.

Namun menurut mantan Sekretaris Askab PSSI Banggai, Syaifudin Muid, bukan berarti cabang olahraga (cabor) ini sudah tak bertuan.

“Terhitung tanggal 23 Januari 2023, kepengurusannya sudah berakhir. Bukan berarti Askab PSSI Banggai sudah tak bertuan,” kata Syaifudin Muid, Selasa (24/01/2023).

Ia menjelaskan, akan tetapi kewenangan dalam rangka mempersiapkan kongres tidak berakhir. Karena saat kepengurusan masih aktif telah terbentuk komite pemilihan . Dan itu berdasarkan hasil rapat dari unsur Wakil Ketua 2 dan Wakil Ketua 3 serta Sekum.

Baca Juga:  Besok Herwin Yatim Beri Sambutan di Sertijab Bupati Banggai

“Komite pemilihan ini secara formil sah. Karena pembentukannya sudah ada konsultasi dengan Asprov,” kata Pudin Muid-sapaannya.

Tentang penilaian Darmanto Budi bahwa persiapan pelaksanaan kongres Askab PSSI Banggai tanpa sepengetahuan Herwin Yatim yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum Askab PSSI Banggai juga menjadi bagian penjelasan Pudin.

Baca Juga:  Ini Pokok Aduan Herwin Yatim Buat Enam Komisioner Bawaslu

“Tentang tudingan tanpa sepengetahuan Ketua Umum, itu sah-sah saja. Karena selama ini keputusan di tubuh Askab PSSI juga diambil tidak sesuai aturan, tapi berlaku juga,” ucapnya.

Seandainya Asprov tidak merestui komite pemilihan, maka Pudin mengaku siap mundur. Tapi sebaliknya komite pemilihan mendapat restu Asprov, maka semua pihak harus menerima keputusan ini.

“Komite pemilihan secara hukum sah, sepanjang belum ada keputusan lain,” tandas Pudin. *

Sofyan Labolo

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK