PTMSI Jadi Motivator Bagi Cabang Olahraga di Banggai

oleh -143 Kali Dibaca
Sugiarto Djanun

LUWUK, Luwuk Times.ID— Prestasi yang ditorehkan para atlet tenis meja dibawah naungan PTMSI Banggai, dengan menjuarai tiga kejuaraan berlavel regional, mendapat apresiasi KONI Banggai.

Bahkan induk olahraga terbesar di daerah ini menyebut bahwa sudah sepantasnya lah PTMSI Banggai jadi motivator bagi cabang olahraga lainnya di daerah ini.

Apresiasi ini disampaikan Kepala Sekretariat KONI Banggai, Sugiarto Djanun disela-sela kunjungan Sekretaris dan Ketua Harian PTMSI Banggai, di sekretariat KONI Banggai, Selasa (06/04).

Menurut Sugiarto, dibawah kepemimpinan Syarifuddin Abbas, para atlet tenis meja giat berlatih. Bahkan beberapa waktu lalu, pernah mendatangkan pelatih nasional di Luwuk.

Dan hasilnya sambung Wakil Sekretaris I KONI Banggai ini membanggakan.

Tercatat ada tiga momentum kejuaraan tenis meja tingkat regional, PTMSI Banggai meraih predikat juara umum.

“Satu kejuaraan di Poso. Sedang dua lainnya di Palu. Bagi KONI ini prestasi luar biasa,” kata Sugi-sapaannya.

Bagi Sugi, hal ini menandakan bahwa apa yang menjadi program kerja PTMSI Banggai berjalan sesuai harapan. Nah, tidak lah berlebihan jika PTMSI Banggai menjadi motivator bagi cabang olahraga lainnya, agar berkompetisi mendulang prestasi.

Apalagi kata Sugi sebelum menutup statemen nya, para pengurus PTMSI Banggai begitu energik. Sehingga ini juga menjadi salah satu indikator dalam memajukan cabang olahraga tersebut.

“Pengurusnya kompak. Utamanya trio PTMSI, Syarifuddin Abas, Randi Ramadhan dan Rustandi Sahido. Karena kesolidan itu sehingga memudahkan menorehkan prestasi,” kata Sugi. *

(yan)