Tak Pakai Helm dan Abaikan Protokol Kesehatan, Jangan Dicontoh

oleh -113 Kali Dibaca
Selain tidak disiplin berkendara, pengendara ini juga tidak mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Humas Polres Banggai)

LAMALA, Luwuktimes.id – Pengendara ini banyak pelanggarannya. Selain tidak disiplin berkendara karena tidak memakai helm serta boncengan melebihi kapasitas juga mengabaikan protokol kesehatan. Sudah barang tentu, sikap yang tak layak dicontoh.

Terhadap prilaku itu, Kapolsek Lamala AKP I Inyoman Dunia selalu saja mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin berlalu lintas di jalan dan memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pesan itu disampaikan AKP I Inyoman Dunia saat pihaknya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan poros Desa Serese, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sabtu malam (24/10/2020).

“Kami meminta seluruh masyarakat agar patuh dalam berlalu lintas serta disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbau AKP I Inyoman Dunia.

Baca juga: Kapolsek Bunta: Penyebaran Covid-19 Mudah Dicegah, Asalkan?

Pasalnya, kata mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini, setiap melaksanakan KRYD masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan berlalulintas dan protokol kesehatan saat berkendara.

“Wajib melengkapi surat-surat kendaraan, gunakan helm dan pasang spion untuk roda dua. Sedangkan bagi pengguna kendaraan roda empat atau lebih selalu pasang sabuk pengaman,” imbau perwira tiga balak ini.

Dalam KRYD tersebut, tambah AKP I Nyoman Dunia, pihaknya memberikan teguran kepada tujuh pengendara yang kedapatan tidak disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Para pengendara yang terjaring razia kita berikan peringatan keras. Semua ini demi keselamatan bersama,” tutup mantan Kapolsek Toili ini. *

(hae/yan)