Target Sebelum 20 November Meleset, Ini Penjelasan Ketua KPU

Zaidul Bahri Mokoagow

LUWUK, Luwuktimes.id— Publik mulai meragukan tentang kesiapan KPU Banggai dalam proses pendistribusian logistik pilkada di seluruh TPS. Pasalnya, sebelum tanggal 20 November yang ditargetkan semua logistik telah tiba di Luwuk itu meleset.

Ketua KPU Kabupaten Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow akhirnya memberi penjelasan.

Kepada Luwuktimes.id Jumat (20/11), Zaidul mengatakan, distribusi logistik surat suara dilakukan serentak se Sulteng dari pihak penyedia ke masing-masing KPU kabupaten/kota.

Baca Juga:  Setahun Lebih Dijabat Plt, Sekretaris KPU Banggai Akhirnya Definitif

Khusus untuk Kabupaten Banggai, saat ini surat suaranya sedang dalam perjalanan menuju Luwuk.

Bacaan Lainnya

“Saat ini posisi sudah di Tojo Unauna. Insyallah sebentar malam atau besok subuh tiba di Luwuk,” kata Zaidul.

Baca Juga:  Herwin-Mustar Lapor Lima Komisioner KPU Banggai ke DKPP

Pengangkutan surat suara yang menggunakan truk tersebut mendapat pengawalan staf KPU Banggai dan aparat keamanan. Untuk jumlahnya sebanyak 128 dos.

“Sebentar malam atau besok subuh yang tiba itu hanya surat suara. Karena yang sudah tiba di gudang KPU Banggai adalah kotak, bilik, tinta, kabelties dan beberapa APD protokol kesehatan,” jelas Zaidul.

Menyangkut target sebelum tanggal 20 November logistik pilkada sudah tiba di Luwuk, apakah ini berpengaruh terhadap pendistribusian logistik ke TPS nantinya?

Baca Juga:  KPU Banggai Gelar Pendidikan Pemilih di Desa Kampangar

Pertanyaan itu dijawab Zaidul, “tidak seperti itu. Sebelumnya dari penyedia menjadwalkan tanggal 25 November 2020 tiba di Luwuk dan kami mendesak agar bisa dibawah tanggal 25 November. Nah, untuk target tanggal 20 November adalah perkiraan dari jadwal perjalanan laut dan darat”. *

(yan)

Pos terkait