19 September Rakerkab KONI Digelar, Jimmy Alimun: Lanjutkan Prestasi

oleh -145 Kali Dibaca
Rapat persiapan pelaksanaan Rakerkab ke IV KONI Kabupaten Banggai yang dilaksanakan Jumat (11/09/2020) tadi malam. (Foto: Istimewa)

LUWUK, luwuktimes.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai menggelar rapat panitia pelaksana Rakerkab ke IV KONI Banggai, Jumat (11/09/2020) tadi malam.

Rapat yang dilangsungkan di sekretariat induk olahraga tersebut menyepakati pelaksanaan Rakerkab KONI di tanggal 19 September 2020.

“Agendanya kami laksanakan pada Sabtu pagi tanggal 19 September sampai dengan selesai. Pusat kegiatannya di gedung KONI,” kata Ketua Panitia Raker KONI Banggai, M. Putra Alimun.

Pria yang akrab disapa Jimmy ini menjelaskan, sejumlah hal penting yang akan dibahas pada Raker nantinya.

Diantaranya, terkait persiapan pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang akan dilaksanakan tahun 2021.

“Beberapa program kerja KONI di tahun depan yang akan dibahas pada Raker, termasuk persiapan Porkab 2021,” kata Jimmy.

Kompetisi olahraga tingkat lokalan ini sambung Jimmy, perlu dimaksimalkan. Sebab lewat ajang tersebut akan lahir sederet atlet handal pada seluruh cabang olahraga untuk persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) se Sulteng di Kabupaten Buol.

“Untuk menuju Porprov, tentu seleksi Porkab perlu dimaksimalkan. Nah disini peran para koordinator olahraga kecamatan (KOK) sangat dibutuhkan dalam menggenjot atlet disetiap kecamatan,” ucap Jimmy.

Dia menggaransikan, untuk anggaran bakal tidak lagi menjadi batu sandungan, seperti Porprov di Kabupaten Parigi Moutong di tahun 2019. Alasan Jimmy kedepan tidak ada momentum pilkada.

“Soal anggaran kami optimistis. Sebab sudah tidak ada pilkada,” ujarnya.

Tidak dipungkiri Jimmy bahwa kepengurusan KONI sebelumnya sukses dalam mendulang prestasi. Utamanya di tingkat regional.

Kepengurusan 2019-2023 ini sambung dia, wajib melanjutkan apa yang pernah ditorehkan KONI sebelumnya.

Untuk merealisasikan hasrat itu sebut Jimmy, selain memacu prestasi juga sangat tidak kalah pentingnya adalah memaneg organisasi. Tak hanya di tubuh KONI, tetapi managemen professional perlu diterapkan pada semua pengurus cabang atau Pengcab yang berada dalam naungan KONI Banggai. *

(yan)