637 Kali Dibaca

Atlet Karate Banggai Tambah ‘Imun’, Ketua FORKI Dijabat Amirudin

  • Bagikan
Ir. H. Amirudin

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Dalam menghadapi pekan provinsi (Porprov) se di Kabupaten tahun depan, para atlet sepertinya menambah ‘imun’.

Ketambahan kekuatan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, salah satu cabang olahraga andalan Kabupaten ini, Ketua Umum langsung terhandel Amirudin yang juga Bupati Banggai.

Legalitas itu tertuang dalam surat keputusan (SK) FORKI Sulawesi Tengah Nomor: SKEP/024/Peng-prov-Forki/VII/2021 tentang pengesahan pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Banggai masa bakti 2021-2025, tertanggal 24 Juli 2021.

Penetapan Amirudin sebagai Banggai selama lima tahun kedepan itu merujuk hasil musyawarah pengurus FORKI Kabupaten Banggai dan Pengcab Inkai dan , yang secara aklamasi menginginkan Amirudin untuk menahkodai cabang olahraga yang punya segudang prestasi ini.

Sudah pasti para pengurus dan atlet Karate Kabupaten Banggai berharap dengan pemimpin baru ini, Kabupaten Banggai bisa lebih mengukir sederet prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:  Moh Bagus, Atlet Karate Masa Depan Kabupaten Banggai

Selain itu bisa meningkatkan kualitas manajemen organisasi dan SDM para teknisi karate serta lebih memperhatikan para karateka yang telah mengukir prestasi.

STRUKTUR PENGURUS

Dalam susunan komposisi FORKI Banggai, Amirudin terbantu sejumlah pengurus hebat. Yakni Moh. Yory Ntoi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banggai ini dalam SK FORKI Banggai menjabat sebagai .

Jabatan strategis ini merupakan perpanjangan tangan dari Ketua Umum untuk mengkoordinir organisasi FORKI Kabupaten Banggai.

Ketua Harian FORKI Banggai Moh. Yory Ntoi (kiri) bersama Ketua Umum FORKI Sulteng Dr. Ir. Yudi M. Tangahu, M.Pd. (Foto: Istimewa)

Dalam dunia perkaratean sosok Senpai Yory (sapaannya, red) tidak asing lagi. Bahkan dia juga telah banyak mengorbankan waktu, pemikiran bahkan materi untuk menghidupkan FORKI Kabupaten Banggai. Sehingga wajar saja, Amirudin memberikan amanah kepadanya sebagai Ketua Harian.

Dalam kepengurusan FORKI Kabupaten Banggai periode 2021-2025 ini, para personil yang masuk dalam kepengurusan adalah perwakilan dari kedua perguran karate yang ada di daerah ini.

Baca Juga:  Call Center Sabhara, Polisi Geledah Rumah IRT, Ini yang Ditemukan

Baca juga: Siapa Pendamping Haji Amir Sebagai Ketum FORKI Banggai?

Mereka adalah orang-orang pilihan yang memiliki kompoten dan terpercaya untuk bisa bersama-sama membangun serta memajukan karate di Kabupaten Banggai kedepan.

PELANTIKAN

Bagaimana dengan prosesi pelantikan Pengkab FORKI Banggai?

Ketua Harian Moh. Yory Ntoi kepada Luwuktimes.id Selasa (07/09) mengatakan, ia telah berkoordinasi dengan Ketua Umum FORKI Sulawesi Tengah Dr. Ir. Yudi M. Tangahu, M.Pd.

“Terkait rencana pelantikan atau pengukuhan Pengurus FORKI Kabupaten Banggai 2021-2025 saya sudah berkoordinasi dengan pak Yudi M. Tangahu,” kata Yory.

Harapan kami lanjut Yory, pelantikan bisa terlaksanakan dalam waktu dekat dengan melihat kondisi Pandemi .

“Setelah deal jadwal pelantikannya, maka kami selanjutnya akan konsultasi lagi kepada Ketum Umum FORKI Banggai dalam hal ini pak Bupati Banggai,” tandas Yory. *

SK Pengkab FORKI Kabupaten Banggai Periode 2021-2025

  • Bagikan
error: Content is protected !!