366 Kali Dibaca

Atlet Renang Azzahra Milik Sulteng, Digaji Rp50 juta per Bulan

  • Bagikan
Atlet Renang
Ketua umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu saat memberikan sambutan pada workshop Porprov ke IX se Sulteng di aula KONI Banggai, Jumat (17/12) tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Ketua umum (Ketum) KONI , memberi kabar gembira. Saat membawakan sambutan pada pekan provinsi (Porprov) ke IX se Sulteng bertempat aula Jumat (17/12) malam, Nizar secara tegas menyatakan Permatahani asal Riau resmi bergabung dengan Sulteng.

Pada momentum resmi yang turut hadir Wakil Furqanudin Masulili, pengurus KONI dan perwakilan cabang olahraga, Nizar menjelaskan terkait kronologi singkat sehingga Azzahra berpindah ke Sulteng.

Baca Juga:  Ketua dan Sekretaris PSSI tak Akur, Bagaimana Nasib Sepak Bola Banggai?

“Alhamdulillah program Sulteng Emas ini mendapat berkah dari Allah Swt. Saya kemarin di Jakarta. Ada atlet yang terlepas dari Riau. Namanya Azzahra,” ucap Nizar.

Azzahra adalah atlet renang berusia 19 tahun. Atlet muda kelahiran Jakarta 7 Januari 2002 ini kata Nizar pernah meraih emas terbanyak di Singapura. Sekaligus 9 nomor. Pada PON pun begitu. Azzahra mendulang 5 emas.

Baca juga: Nizar Rahmatu Sarankan Nama Sirkuit Amir Tamoreka Adipura

Tanpa menjelaskan penyebab sehingga Azzahra lepas dari Provinsi Riau, akan tetapi Nizar menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat membuka ruang untuk mengakomodir Azzahra.

Baca Juga:  19 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Lisensi D Nasional di Luwuk

“Terlepas dari Riau dan disambut oleh Jawa Barat dengan Rp35 juta perbulan,” kata Nizar.

Tapi sebelum Azzahra menandatangani kontrak dengan Jawa Barat, berita itu sampai padanya.

“Alhamdulillah Azzahra dengan gaji Rp50 juta per bulan. Mulai bulan depan tekan kontrak. Berarti dalam setahun ada Rp600 juta,” kata Nizar.

Ia pun langsung konfirmasi kepada Gubernur Sulteng dan Ketua Sulteng Emas terkait dengan kabar gembira tersebut. *

  • Bagikan