1.602 Kali Dibaca

Banggai Siap jadi Tuan Rumah Porprov ke IX se Sulteng

  • Bagikan
Banggai Porprov Sulteng
Bupati Banggai H. Amirudin. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Sinyal KONI Provinsi Sulteng agar Kabupaten menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) ke IX se Sulteng, mendapat respon positif Bupati Banggai H. Amirudin.

Bupati hasil pilihan rakyat pada 2020 ini secara tegas menyatakan kesiapannya menjadi pelaksana ajang olahraga tingkat regional empat tahun sekali tersebut.

Komitmen itu secara tegas disampaikan Bupati Banggai Amirudin, pada saat melepas kontingen Popda , bertempat lapangan Luwuk, Jumat (19/11).

Baca juga: Buol Batal Tuan Rumah Porprov, Begini Reaksi Ketum KONI Sulteng

Baca Juga:  Dua Atlet Kabupaten Banggai Perkuat Kontingen Sulteng

“Jika mendapat kepercayaan dari , maka Kabupaten Banggai siap menjadi tuan rumah Porprov tahun depan. Itu inti dari pernyataan pak Bupati,” kata Asisten II Setdakab Banggai, Alfian Djibran.

Bahkan sambung Alfian yang juga Ketua Satgas Kabupaten Banggai ini, meminta kepada semua komponen untuk bersiap menjadi pelaksana Porprov se Sulteng.

“Malah pak Bupati minta kepada para insan olahraga, KONI termasuk untuk bersiap-siap menghadapi hajatan itu. Apabila mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Porprov,” kata Alfian mengutip pernyataan Bupati.

Haji Amir-sapaan H. Amirudin Tamoreka, memang berjiwa olahraga. Tidak sekadar menyambut hangat sinyal menjadi tuan rumah Porprov, pasca menyatakan batal menjadi tuan rumah.

Baca Juga:  Tidak Semua Cabor Tampil di Buol, Cale: Kita Evaluasi

Baca juga: Gantikan Buol, Banggai Terwacanakan Tuan Rumah Porprov 2022

Pada kesempatan itu, Bupati yang juga pengusaha berlavel nasional ini berjanji akan memberi bagi peserta Popda Kabupaten Banggai yang sukses membawa pulang medali.

Dan hal itu kembali tersampaikan Alfian.

“Untuk medali emas pak Bupati siapkan Rp3 juta. Medali perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp500 ribu. Ini juga penegasan pak Bupati pada pelepasan kontingen Popda Banggai,” ucap Alfian. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!