686 Kali Dibaca

Catat! Hasil Rapat PPKM level 2 dan Pembatasan Giat Nataru di Banggai

  • Bagikan
Giat Nataru
Asisten II Setdakab yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, Alfian Djibran (tengah) mewakili Bupati pada rapat evaluasi PPKM dan pembatasan giat Nataru, bertempat kantor Bupati, Selasa (07/12). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK menggelar rapat evaluasi level 2 serta pembatasan giat natal dan tahun baru (Nataru), bertempat ruang rapat umum kantor , Selasa (07/12). yang juga Ketua , memimpin rapat, mewakili Bupati Banggai.

Unsur Forkopimda, yakni Ketua DPRD, Kapolres, Pasi Ops mewakili Dandim serta Danposal hadir pada rapat itu.

Hadir pula Asisten I, Staf Ahli, Dinas Kesehatan, OPD vertikal dan instansi terkait, Ketua MUI dan Ketua MPH Sinode.

Baca Juga:  PHBI Banggai dan BSM Sentuh Santri Ponpes Tahfid Umul Quran

Tidak ketinggalan para Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan pelaku usaha serta ormas lainnya mengikutinya via zoom virtual.

Baca juga: Wabup Banggai Furqanudin Buka Assesment Uji Kompetensi PPTP

Adapun hasil keputusan untuk yakni:

Pertama, tetap waspada dan prokes walaupun Kabupaten Banggai berada pada level 2. Kedua, percepatan vaksinasi dengan strategi evaluasi perhari tentang capaiannya. Sebab Kabupaten Banggai saat ini progress vaksinasi baru mencapai 47 persen.

Baca Juga:  PHBI Santuni Petugas Kebersihan dan Anak Yatim Piatu

Ketiga, pembatasan jam giat masyarakat dan jumlah 50 persen pesta di rumah, gedung, hotel dan tempat tempat umum lainnya.

Keempat, apabila masyarakat berurusan dengan OPD pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMN /BUMD, perusahaan termasuk /karyawan/tenaga pendidik, wajib menunjukkan vaksin baru. Ketika syarat itu ada maka akan terlayani. Dan kelima, PPKM level 2 ini berlaku dari tanggal 6-23 Desember 2021.

  • Bagikan