Iklan
advertisment

Di Mata Ketua DPRD Banggai Suprapto, Herwin Yatim Pemimpin Paripurna

Ketua DPRD Banggai Suprapto pada coffee morning yang berlangsung di rujabnya, Senin (14/11/2022). (Foto: Sofyan Labolo)

“Jika bukan andil Herwin Yatim, saya tidak bisa tempati rujab ini”

Ketua DPRD Banggai Suprapto

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Suprapto memuji Herwin Yatim (HY). Di mata Ketua DPRD Banggai ini, HY merupakan pemimpin yang paripurna.

Apresiasi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini, ia sampaikan pada coffee morning, bertempat rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Banggai jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Luwuk, Senin (14/11/2022).

Pada coffee morning dengan melibatkan para mahasiswa dari tiga perwakilan kampus di Kota Luwuk, Herwin Yatim berkapasitas sebagai mantan Bupati Banggai menjadi keynote speaker.

Ia memaparkan beragam hal terkait agenda coffee morning dengan tema partisipasi dan peran mahasiswa dalam peningkatan literasi politik di Banggai.

Baca Juga:  BMI Banggai Anjangsana di Dua Panti Asuhan Luwuk

Sekitar setengah jam, HY yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai memberi edukasi berpolitik kepada para calon intelektual masa depan Banggai tersebut.

Usai HY memberi pemaparan, giliran Suprapto.

“Terima kasih atas penyegaran dari pak Herwin. Semoga edukasi buat para mahasiswa ini bermanfaat dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang,” ucap Suprapto.

Berpengalaman

Menurut Suprapto, HY memiliki banyak pengalaman. Selain sebagai mantan Bupati Banggai juga yang bersangkutan adalah ketua partai.

Suprapto mengakui bahwa ia tidak mungkin duduk sebagai Ketua DPRD Banggai jika tanpa andil HY.

Baca Juga:  Perubahan Dokumen, Konsultan dan Perusahaan Diberi Waktu 30 Hari

“Jabatan saya ini tidak lepas dari kerja keras HY. Yang pada pemilu 2019 lalu sukses menggondol 10 kursi. Jika bukan andil HY, saya tidak bisa tempati rujab ini,” kata politisi 48 tahun ini.

Herwin Yatim sambung wakil rakyat asal dapil dataran Toili ini, merupakan kader terbaik partai banteng moncong putih.

Ia sekaligus memenuhi tiga unsur kepemimpinan. Suprapto merincikan, yakni kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional.

“Tidak perlu saya jabarkan satu persatu. Publik pun tahu. Makanya pilih pemimpin yang memenuhi tiga unsur tadi seperti pak Herwin Yatim,” saran Suprapto. *

Kunjungi kami juga di:

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK