Di Sulteng, 215 TPS Sangat Rawan, Dimana Saja Itu?

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto

PALU, Luwuktimes.id – Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto menjelaskan, kekuatan pengamanan TPS Pilkada Sulteng tahun 2020 keseluruhan berjumlah 4.865 personil, baik dari Polda maupun Polres jajaran. Para personil turun untuk mengamankan sebanyak 6.309 TPS.

Dari 6.309 TPS itu terbagi beberapa kriteria. Kata Didik Supranoto, kriteria TPS aman 5.101, TPS rawan 1.005 dan TPS sangat rawan 215.

Baca Juga:  Bali Mang Ajak Warga Luwuk Timur Dukung AT-FM

“Ada juga 15 TPS khusus yaitu di wilayah kabupaten/kota yang memiliki rutan, lapas, rumah sakit termasuk rumah sakit rujukan covid,” kata Didik Supranoto.

Hanya saja dala rilis Bidhumas Polda Sulteng itu, tidak merincikan dimana saja TPS sangat rawan dan TPS rawan yang tersebar di Sulteng.

Baca Juga:  Pemimpin Perempuan Itu Lebih Peka Terhadap Jeritan Rakyat

Baca juga: Wakapolda Sulteng: Kita Harus All Out Amankan Pilkada

Bacaan Lainnya

Kata Didik Supranoto, pemungutan suara tinggal empat hari lagi. Dihimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Polri dan TNI akan menjamin keamanan berlangsungnya Pilkada.

“Diharapkan semua pihak dapat mensukseskan Pilkada 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Didik Supranoto. *

(rilis/yan)

Pos terkait