1.895 Kali Dibaca

Giromi, Siswi MTSN I Banggai yang Punya Prestasi Internasional

  • Bagikan
Giromi Inkai
Giromi Michellya Tosepu (kiri) bersama Ketua Harian Inkai Banggai, DR. Masnur yang juga Kajari Banggai. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id – Satu lagi atlet karate masa depan Kabupaten Banggai. Dia adalah Giromi Michellya Tosepu.

Giromi-begitu sapaannya, memiliki prestasi membanggakan. Tidak hanya di level daerah dan nasional. Tapi pemegang sabuk coklat Inkai ini juga pernah menjadi Finalis Okinawa E-Tournament World Series #2 Jepang tahun 2020.

Sebuah prestasi yang langkah untuk ukuran atlet karate muda di Kabupaten Banggai.

Pada kejuaraan Karate INKAI Open Tournamen Piala Bupati Banggai tahun 2021, siswi kelas 7 MTSN 1 Banggai ini memborong medali.

Putri pertama pasangan dr Agus Johar Tosepu dan Cindy Meriandiz ini merebut dua medali emas.

Yakni di kelas KATA Prapemula Putri dan Kelas Kumite -35 Kg Prapemula Putri.

Giromi
Ketum Inkai Banggai Fanny Pantouw mengalungkan medali emas kepada Giromi Michellya Tosepu, pada kejuaraan Karate INKAI Open Tournamen Piala Bupati Banggai. (Foto: Istimewa)

Giromi juga memberi kontribusi medali perak buat tim INKAI Banggai pada kelas KATA Beregu Pemula Putri di kejuaraan yang berlangsung di Gedung Graha Pemda Banggai, belum lama ini.

Latihan Rutin

Agus Johar Tosepu, ayah Giromi kepada Luwuktimes.id, Sabtu (02/10) tadi malam mengaku, prestasi yang ditorehkan anaknya itu bukan hal yang mudah. Tapi butuh kerja keras.

Semua tidak lepas dari latihan yang rutin serta kedislipinan tinggi, yang diterapkan oleh Kepala Pelatih Sensei Iwan Pakaya dan Sensei Jufri Matorang.

“Dalam menuai sukses, hanya dua rumus Giromi. Latihan rutin serta disiplin yang tinggi,” kata Agus.

Tidak hanya sukses di kejuaraan Karate INKAI Open Tournamen Piala Bupati Banggai tahun 2021 serta pernah menjadi Finalis Okinawa E-Tournament World Series #2 Jepang tahun 2020.

Masih ada lagi prestasi yang diukir pelajar berusia 12 tahun ini.

Giromi adalah peraih juara 1 KOSN SD Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 dan Finalis KOSN SD tingkat Nasional 2020 cabang olahraga karate.

“Sebagai orang tua, saya akan terus memberinya semangat. Sehingga kedepan Giromi lebih banyak mengukir prestasi, sekaligus membawa nama harum Kabupaten Banggai,” tutup Agus. *

Baca juga: Moh Bagus, Atlet Karate Masa Depan Kabupaten Banggai

  • Bagikan
error: Content is protected !!