Parpol

Golkar Banggai Kunci 12 Kursi di Parlemen Lalong, PDI Perjuangan Beri Komentar Begini

1334
×

Golkar Banggai Kunci 12 Kursi di Parlemen Lalong, PDI Perjuangan Beri Komentar Begini

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai Suprapto

LUWUKTIMES.ID — Tak hanya pada masa kampanye pemilu 2024. Jelang penetapan caleg terpilih dan jumlah kursi di DPRD Banggai, suasananya pun tak kalah berdinamika.

Statemen Partai Golkar Banggai melalui Sekretaris Irwanto Kulap yang menyatakan partai nya telah mengunci 12 kursi di parlemen lalong (penyebutan DPRD Banggai), rupanya mengundang respon dari PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto yang memberi tanggapan atas pernyataan Irwanto Kulap itu.

“Tolong buat statemen saya. Sebagai Ketua DPRD bahwa masyarakat tidak perlu terkecoh oleh klaim-klaim pihak tertentu sebagai upaya membentuk opini publik,” kata Suprapto kepada Luwuk Times, Selasa (27/02/2024).

Baca:  Partai Gerindra Banggai belum Beberkan Daftar Nama 35 Calegnya

Suprapto menyambungnya, “tapi parpol parpol harus fokus pada dokumen C1 masing-masing dan dokumen pendukung lain, guna menghindari kegaduhan dalam proses penghitungan tahapan selanjutnya”.

Sebagai entry pointnya tegas Suprapto kita tunggu saja pleno KPU. Dan tugas para saksi parpol adalah mengawal dengan cermat serta teliti.

Golkar Kunci 12 Kursi

Hari sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai Irwanto Kulap menggelar keterangan pers.

Baca:  HUT ke 49, Besok Kader PDIP Banggai Apel Akbar

Bertempat di ruang Ketua Komisi 1 DPRD Banggai, Irwanto menjelaskan beberapa topik. Salah satunya tentang perolehan kursi Partai Golkar di Pemilu 2024.

Secara tegas, Irwanto menyebut bahwa Partai Golkar telah mengunci 12 kursi di parlemen lalong.

Bahkan pada kesempatan itu, Irwanto merincikan perolehan kursi Partai Golkar di empat daerah pemilihan. Dengan raihan kursi signifikan itu, sehingga secara otomatis Partai Golkar kembali merebut palu sidang DPRD Banggai dari kader banteng moncong putih. *

error: Content is protected !!